Sukses

Apa yang Terjadi Jika Anda Bangun 2 Jam Lebih Awal?

Penasaran dengan manfaat bangun lebih awal di pagi hari? Simak di sini perubahan yang akan terjadi.

Liputan6.com, Jakarta Hampir semua orang, mungkin termasuk Anda, bangun pagi tepat waktu untuk mandi dan bersiap-siap. Namun, pernahkah Anda mencoba untuk bangun jauh lebih awal dari jadwal yang Anda buat?

Inilah beberapa perubahan yang mungkin akan terjadi jika Anda bangun dua jam lebih awal setiap hari, seperti dilansir dari purewow.com, Kamis (4/8/2016).

1. Anda akan lebih menikmati waktu di malam hari
Ketika Anda bangun lebih awal, akan lebih banyak kegiatan yang bisa Anda lakukan bahkan sebelum hari Anda benar-benar dimulai. Hal ini juga berarti di malam hari Anda tidak lagi perlu melakukan apa pun, karena semua hal telah terselesaikan dengan baik.

2. Pergi tidur lebih awal 
Bangun lebih awal bukan berarti Anda akan kekurangan waktu tidur. Anda hanya tinggal menyesuaikan waktu tidur Anda di malam hari dan setelah beberapa hari Anda akan mulai terbiasa.

3. Tidak akan terlambat
Bangun lebih awal memberikan waktu yang cukup bagi Anda untuk memulai hari dengan memastikan segala hal berjalan baik, termasuk datang tepat waktu ke sebuah acara.

4. Makan lebih sehat
Ketika bangun lebih awal, Anda akan memiliki waktu lebih banyak menyiapkan sarapan sehat yang dapat digunakan untuk menjalani hari yang panjang dan melelahkan. Berbeda ketika bangun terlambat, Anda akan tergesa-gesa sarapan di jalan atau bahkan melewatkan waktu sarapan.

5. Berolahraga lebih rutin
Sadarkah Anda bahwa melakukan olahraga di pagi hari, sebelum memulai rutinitas lainnya akan membuat tubuh Anda terasa segar sepanjang sisa hari? Biasakan diri Anda untuk rutin berolahraga ketika bangun pagi lebih awal.

6. Lebih produktif
Ini disebut sebagai golden hour, di mana saat-saat Anda bangun lebih awal di pagi hari adalah waktu yang paling produktif. Tidak percaya? Cobalah dan Anda akan terkejut dengan berapa banyak pekerjaan yang dapat Anda selesaikan.

7. Merasa lebih tenang dan damai
Ya, sulit untuk mengubah kebiasaan secara tiba-tiba. Namun, ketika Anda bisa melakukannya dan menjadikan bangun awal di pagi hari sebagai sebuah rutinitas, gunakan waktu ini untuk bersantai. Ini adalah cara yang sangat baik untuk memulai hari dengan damai, tanpa stres.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.