Sukses

9 Rahasia Orang yang Selalu Bahagia

Penasaran bagaimana caranya agar suasana hati Anda selalu baik? Simak beberapa tipsnya di sini.

Liputan6.com, Jakarta Semua orang pernah mengalami masa-masa yang buruk. Anda datang ke kantor setelah mengalami pagi yang panjang di rumah dengan anak dan pasangan, disambut dengan setumpuk pekerjaan yang harus selesai hari itu juga. Dalam keadaan seperti ini, Anda pasti pernah bertanya-tanya, mungkinkah seseorang dapat selalu merasa senang?

Namun, Anda juga memiliki seorang teman yang suasana hatinya selalu diliputi dengan kebahagiaan, seakan baru saja memenangkan lotere. Bagaimana ia melakukannya? Simak di sini rahasia dari wanita dengan suasana hati yang selalu baik, seperti dilansir dari purewow.com, Kamis (4/8/2016).

1. Mereka selalu bersyukur
Sepadat-padatnya hari yang Anda miliki, namun jika Anda menyisakan sedikit saja waktu yang Anda miliki di antaranya, Anda merasa tenang dan damai. Perasaan syukur ini juga merupakan bentuk kehadiran Anda di waktu tersebut.

2. Mereka berolahraga sehari-hari
Setidaknya mereka melakukannya selama 30 menit dalam sehari, entah itu olahraga jogging, berjalan-jalan santai, atau berenang. Cara ini akan membantu tubuh Anda melepaskan endorfin, hormon yang akan membuat Anda tenang dan bahagia.

3. Mereka mendapatkan tidur yang cukup
Begadang dan menonton satu film drama Korea semalaman mungkin membuat Anda bahagia saat itu, namun tunggu sampai Anda merengek di keesokan paginya. Cobalah untuk membuat waktu tidur yang teratur (setidaknya 7 jam) untuk menjaga suasana hati Anda tetap baik sepanjang hari.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tips membuat suasana hati selalu baik

4. Mereka tidak mempermasalahkan hal yang kecil
Hanya karena di rapat pagi bos membentak Anda, bukan berarti Anda harus menghabiskan sisa hari dengan murung. Kumpulkan setiap energi baik yang ada di sekitar Anda dan pastikan bahwa setiap interaksi yang Anda lakukan membuat diri Anda senang dan merasa positif.

5. Mereka berkontribusi untuk lingkungan di sekitar mereka
Setidaknya mulai dengan ruangan di mana Anda paling sering berada di sana. Jika Anda merasa bosan dengan suasana di sana, ubahlah sesuai dengan keinginan Anda.

6. Mereka penyayang hewan
Terutama jika Anda memiliki hewan peliharaan. Orang yang memiliki hewan peliharaan terbukti lebih bahagia dibandingkan dengan orang-orang yang tidak memiliki hewan peliharaan. Setiap interaksi yang dilakukan dengan hewan peliharaan dapat meningkatkan suasana hati Anda.

3 dari 3 halaman

Tips membuat suasana hati selalu baik

7. Mereka melakukan meditasi
Luangkan waktu setidaknya 15 menit untuk duduk dalam keheningan dan mata tertutup, sebelum Anda memulai hari yang panjang. Anda mungkin harus mengubah sedikit waktu di alarm, namun akan ada perubahan nyata dalam stres dan suasana hati Anda setelah melakukan meditasi selama seminggu secara rutin.

8. Terkadang, mereka menempatkan diri mereka sendiri di depan
Ketika Anda bertemu dengan seseorang yang hanya membicarakan tentang perasaan buruk yang mereka alami, hal ini secara otomatis juga akan membuat Anda merasa buruk. Kenali diri Anda sendiri dan apa yang Anda butuhkan, sehingga tidak ada satu hal pun yang dapat membuat Anda merasa buruk.

9. Mereka tidak takut untuk marah
Tidak ada yang dapat menyangkal kemarahan. Namun, mulai sekarang Anda harus mulai belajar untuk melepaskannya. Mungkin dengan tidur, memukul bantal, atau mandi air panas, apa pun yang membuat Anda merasa lebih baik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.