Sukses

Bikin Senin Semangat dengan Lakukan 5 Cara Ini di Hari Minggu

Selalu malas menghadapi hari Senin? Simak tips untuk membuat hari Senin Anda lebih baik di sini.

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang masih menganggap bahwa Senin adalah hari yang paling buruk. Setelah di akhir pekan Anda menghabiskan seluruh waktu untuk tidur dan melakukan apa pun yang Anda inginkan, tiba-tiba hari Senin datang untuk mengingatkan Anda tentang semua pekerjaan dan tanggung jawab yang harus dikerjakan.

Lantas, bagaimana caranya agar hari Senin tidak terasa terlalu buruk? Simak apa yang dapat Anda lakukan di hari Minggu, seperti dilansir dari purewow.com, Kamis (4/8/2016).

1. Merencanakan apa yang akan dilakukan di minggu depan
To do list adalah penyelamat kewarasan bagi semua orang. Ini waktunya untuk mendata semua yang Anda miliki dan merencanakan untuk mencapai sesuatu di masa mendatang dengan tidak melupakan apa pun. Selain itu, cara ini juga akan membuat cara pandang baru bagi Anda tentang bagaimana mengatasi masalah.

2. Jangan bekerja
Merencanakan bukan berarti Anda harus menyelesaikan pekerjaan kantor selama akhir pekan. Hari Sabtu dan Minggu seharusnya menjadi waktu Anda untuk bersantai, sebelum Senin datang.

3. Melakukan sesuatu yang berarti
Hal ini harus dapat memenuhi kebutuhan Anda dalam satu cara yang berbeda, entah itu yoga, meditasi, atau hanya sekedar berjalan-jalan sore bersama hewan peliharaan. Kegiatan ini akan membuat Anda seperti sedang melakukan satu hal yang baik untuk diri sendiri maupun orang lain.

4. Tidur malam yang berkualitas
Ketika Anda tidur dengan memikirkan hari-hari yang buruk, otomatis tidur Anda juga akan menjadi buruk. Anda disarankan untuk menggunakan penutup mata selama tidur, agar lebih tenang dan nyaman.

5. Jangan mabuk di Minggu malam
Anda disarankan untuk bersenang-senang, namun tidak dengan minum-minum. Anda akan menjadikan hari Senin semakin buruk dengan rasa pusing dan mual akibat mabuk di Minggu malam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.