Sukses

Wanita, Lakukan 6 Hal Ini Saat Kencan Pertama

Bingung harus melakukan apa saat kencan pertama? Simak ulasannya berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Apa yang Anda rasakan saat akan kencan pertama? Mungkin hal ini akan membuat gugup bagi sebagian orang, termasuk wanita. Apalagi bagi mereka yang tidak tahu apa yang harus dilakukan saat kencan pertama.

Jika Anda berhasil melewati kencan pertama dengan memberikan kesan yang baik pada calon pasangan, maka Anda siap untuk kencan kedua. Dilansir dari Ehow.com pada Kamis (4/8/2016), berikut ini adalah beberapa hal yang seharusnya Anda lakukan agar kencan pertama berjalan lancar.

Tetaplah menunggu saat teman kencan terlambat
Jika Anda dan pasangan sudah membuat janji untuk bertemu di suatu tempat, jangan menunjukkan rasa jengkel apabila dia datang terlambat. Berikanlah sedikit perhatian terhadap waktu seseorang. Mungkin saja dia ada urusan penting yang mendadak atau terjebak macet di jalan. Hal sederhana ini akan membuatnya terkesan.

Jangan menjadi pembual
Jangan terlalu banyak membahas hal-hal lain yang tidak penting. Itu akan memberikan kesan pembual bagi diri Anda. Anda cukup membicarakan hal-hal positif saat kencan pertama.

Pendengar yang baik
Jangan banyak mengoceh tentang diri Anda. Sesekali ajukan pertanyaan kepada pasangan kencan Anda tentang dirinya. Jika ia menceritakan sebuah kisah tentang dirinya, dengarkanlah sampai dia selesai. Jangan sok menceritakan hal yang sama tentang diri Anda. Cukup respon seperti Anda ingin tau lebih dalam mengenai kisahnya.

Sopan
Tak hanya kepada pria, wanita juga harus bersikap sopan di setiap keadaan. Orang ini telah menyempatkan waktu untuk bertemu dengan Anda, cobalah untuk bersikap akrab dengan dia. Ketika dia membuat sedikit humor untuk mencairkan suasana, tertawa walau leluconnya tidak terlalu lucu. Biasanya, orang akan memperlakukan Anda, tergantung dengan bagaimana cara Anda memperlakukan orang lain pula.

Nikmati momen
Jangan terlalu banyak menilai ketika menjalani kencan pertama. Jika benar-benar jodoh, tiap momen akan terasa sangat menyenangkan. Cobalah untuk menikmati setiap interaksi dalam kencan Anda.

Berikan kecupan
Hal ini bisa dilakukan, jika Anda tertarik pada teman kencan Anda. Jangan menganggap terlalu serius, hal ini hanyalah gerakan refleks untuk mengakhiri kencan kalian. Jadi Anda tak perlu ambil pusing ketika tidak melakukan hal ini.
Jangan biarkan kencan pertama Anda di hantui rasa bersalah.

 

(Dearni Grasia)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.