Sukses

Inilah Alasan Anda Bisa Tidur Lebih Pulas di Hotel

Ingin tahu alasannya mengapa Anda bisa tidur lebih pulas di kamar hotel? Simak ulasannya di sini.

Liputan6.com, Jakarta Anda semua pasti pernah merasakan bagaimana luar biasanya perasaan saat tidur di sebuah kamar hotel. Banyak orang berpendapat bahwa mereka merasa tidur lebih pulas saat berada di hotel. Namun, mengapa?

Ini adalah pertanyaan yang menarik. Dilansir dari huffingtonpost.com, Rabu (3/8/2016), sebuah penelitian menemukan satu persamaan dari setiap orang yang merasa bahagia saat tidur di hotel, yaitu semua tempat tidur di hotel berwarna putih.

Tak percaya? Anda mungkin tidak pernah berpikir tentang hal ini sebelumnya, namun cobalah bayangkan bagaimana jika sebuah kamar hotel berisi tempat tidur yang tidak berwarna putih. Apa yang akan terjadi?

Lantas, sadar kah Anda bahwa untuk tempat tidur di rumah, Anda selalu mencari sesuatu yang berwarna-warni untuk menghiasi setiap sudutnya?

Ternyata, putih adalah simbol kemewahan, karena semua orang merasa dirinya jauh lebih mewah, terutama ketika tidur di tempat tidur berwarna putih.

Warna putih pada tempat tidur di kamar hotel ternyata memberikan efek besar pada perasaan Anda saat tidur di sana. Sumber : huffingtonpost.com

"Secara visual, ide tempat tidur berwarna putih adalah sesuatu yang penting. Sesuatu tentang tempat tidur berwarna serba putih berkonotasi dengan kemewahan dan ini membuat tidur di malam hari lebih baik," papar Erin Hoover selaku wakil presiden desain untuk Westin dan Hotel Sheraton.

Erin juga bercerita bahwa pada tahun 1900-an, ide tempat tidur yang serba putih belum populer. Sebagian besar hotel masih menggunakan seprai berwarna untuk membuat mereka tetap terlihat bersih. Namun, efek serba putih pada sebuah ruangan membuat seseorang lebih perhatian. Mereka akan mengetahui setiap perubahan yang terjadi di sana dan ini memiliki dampak besar.

Selain itu, warna putih juga menunjukkan kesederhanaan, ruang bagi Anda untuk meninggalkan segala bentuk kekacauan dan kekhawatiran.

Intinya, memang belum ada studi ilmiah resmi untuk membuktikan hal ini, namun pengalaman banyak orang mengatakan bahwa warna putih dapat bekerja sebagai sebuah keajaiban.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.