Sukses

Trip Keren: Jelajahi Eloknya Ranu Pani

Karena keindahannya, Ranu Pani kerap dijadikan sebagai persinggahan sementara bagi para pendaki sebelum mencapai puncak Semeru.

Liputan6.com, Jakarta Ranu Pani merupakan desa terakhir yang ditempuh para pendaki sebelum mencapai puncak Gunung Semeru. Dihuni oleh masyarakat suku Tengger, desa ini berada pada ketinggian 2.100 meter di atas permukaan laut. Selain memiliki padang rumput liar yang hijau, tempat ini juga memiliki tiga danau eksotik yang terkenal, yaitu Ranu Pani, Ranu Regulo, dan Ranu Kumbolo.

Karena keindahannya, Ranu Pani kerap dijadikan sebagai persinggahan sementara bagi para pendaki sebelum mencapai puncak. Dari desa ini Anda bisa melihat keindahan Gunung Semeru yang berdiri megah. 

Jika tidak membawa tenda untuk bermalam di sekitar danau, Anda bisa menyewa peralatan kemping ke warga setempat, atau menginap di homestay yang banyak ditemukan di sekitar lokasi. Setiap tahun, rata-rata 45 ribu wisatawan melintasi desa ini untuk mencapai puncak Semeru, atau sekadar singgah menikmati keindahan danaunya. Simak video Trip Keren menjelajahi keindahan Ranu Pani berikut ini. (Dearni Grasia)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.