Sukses

Fantastis, Amerika Bangun Museum Es Krim Pertama di Dunia

Dibuka untuk umum mulai Agustus 2016, pengunjung berkesempatan menjelajahi enam ruangan museum sambil menikmati es krim gratis.

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tidak suka es krim, semua kalangan mulai dari anak-anak hingga orangtua tentu suka. Selain manis, lembut, dan lezat, dengan es krim, musim panas yang gerah tentu menjadi segar dan bergairah. Hal tersebut menginspirasi orang-orang kreatif di Amerika Serikat membangun Museum of Ice Cream.

Berlokasi tepat di seberang Whitney Museum of American Art di Meatpacking District Mantahattan, museum unik dan satu-satunya di dunia ini dilengkapi dengan berbagai koleksi unik tentang es krim yang diciptakan lebih dari 30 seniman kontemporer Amerika.

Pengunjung mengantre panjang untuk bisa masuk ke Museum Es Krim di Kota New York, Amerika Serikat.

Dibuka untuk umum mulai Agustus 2016, pengunjung yang masuk akan mendapat satu es krim lezat gratis dan berkesempatan menjelajahi enam ruangan museum. Salah satu instalasi seni menarik yang dapat dijumpai adalah kolam yang dipenuhi dengan permen es krim. Namun sayang, gundukan permen tersebut tidak bisa dimakan. Yang menarik di tepi kolam terdapat tulisan peringatan, “Perhatian: Dapat menyebabkan kebahagiaan spontan!”

Seperti dikutip dari weather, Minggu (7/8/2016), selain es krim, museum ini juga menjadi surga bagi pecinta cokelat. Sebab terdapat air mancur cokleat yang siapa pun bisa memakannya kapan saja. Penampakan coklat lezat yang mencair menjadi pemandangan langka yang tentu mengundang selera. Tak hanya itu, Anda juga berkesempatan merasakan bermain jungkat-jungkit di atas mangkuk es krim raksasa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.