Sukses

Begini Cara Membuat Bedak Alami di Rumah

Kulit Anda sensitif terhadap banyak jenis makeup? Simak cara membuat bedak alami berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Bicara soal makeup, bedak merupakan satu benda yang tak boleh tertinggal. Bedak berfungsi sebagai pelapis sekaligus pelindung wajah dari debu dan kotoran. Namun, apabila menggunakan bedak yang tidak sesuai dengan wajah Anda, dapat memicu timbulnya masalah pada kulit.  

Pada dasarnya bedak terbuat dari berbagai jenis bahan kimia. Apabila kulit Anda adalah jenis kulit sensitif terhadap bahan kimia, biasanya akan berdampak buruk pada kulit Anda. Seperti gatal, kemerahan, jerawat, dan  yang paling parah Anda bisa terjangkit kanker kulit. 

(foto: boldsky.com)

Maka itu, perlu tingkat kewaspadaan yang lebih untuk memilih jenis bedak yang Anda gunakan. Namun, ada baiknya jika Anda menggunakan bedak alami yang bisa Anda buat sendiri di rumah. Dilansir dari boldsky.com pada Rabu (3/8/2016), berikut ini adalah cara mudah bagi Anda untuk membuat sendiri bedak alami, dan tentu saja  dengan tingkat kecerahan yang Anda inginkan.

(foto: boldsky.com)

Untuk membuat bedak dengan tingkatan light shade Anda membutuhkan 2 sendok teh tepung jagung, 1/4 sendok teh bubuk coklat atau bubuk kopi, 1/6 sendok teh bubuk kayu manis dan beberapa tetes minyak esensial. Untuk medium shade, Anda membutuhkan 3 sendok teh tepung jagung, 1,5 sendok teh bubuk coklat, 1/4 sendok teh bubuk kayu manis dan beberapa tetes minyak esensial. 

(foto: boldsky.com)

Sedangkan untuk dark shade, Anda membutuhkan 2 sendok teh tepung jagung, 2,5 bubuk coklat, 1/4 sendok teh bubuk kayu manis, dan beberapa tetes minyak esensial.

(foto: boldsky.com)

Tuangkan semua bubuk sedikit demi sedikit di atas kanvas kosong. Campurkan beberapa tetes minyak esensial dan cairan vitamin E agar bedak alami Anda tahan lama. Gunakan kuas bulu tebal untuk mengaplikasikan bedak pada wajah Anda. Kini Anda tampil cantik alami tanpa perlu khawatir terhadap efek samping.

 

(Dearni Grasia) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.