Sukses

Rambut Lepek Tak Sempat Keramas? Coba Sampo Jitu Berikut Ini

Ciptakan sampo kering buatan sendiri dari oatmeal dan baking soda, untuk mengatasi permasalahan rambut lepek.

Liputan6.com, Jakarta Jika tidak memiliki cukup waktu untuk keramas di pagi hari, sampo kering dapat Anda andalkan untuk menyelamatkan penampilan rambut. Berbeda dengan sampo basah, sebagian sampo kering memiliki formula yang lebih ringan untuk menyerap kadar minyak berlebih dan kotoran pada rambut secara instan.

Rambut lepek? Oatmeal dan baking soda ternyata bisa Anda jadikan sebagai sampo kering

Selain proses pengeringan yang cukup lama, keramas dengan sampo biasa membutuhkan air dan proses pembilasan yang memakan cukup banyak waktu. Apabila Anda sedang terburu-buru, gunakan sampo kering yang dapat langsung digunakan dan praktis untuk dibawa bepergian.

Dilansir dari boldsky.com pada Senin (1/8/2016), berikut cara jitu membuat sampo kering sendiri di rumah dengan menggunakan oatmeal dan baking soda.

(foto: boldsky.com)

Cara membuatnya pun sangat mudah. Campurkan 1 mangkuk oatmeal dan setengah mangkuk baking soda kemudian simpan dalam wadah kedap udara. Ambil satu sendok makan campuran tersebut, lalu taburkan pada kulit kepala secara merata. Pijat rambut dan kepala selama beberapa saat, kemudian sisir agar merata dari akar hingga ujung rambut.

(foto: boldsky.com)

Oatmeal dapat menyerap kadar minyak berlebih dan kaya akan protein yang bermanfaat untuk menutrisi rambut. Sedangkan baking soda berfungsi untuk menetralisir bau, dan menjaga keseimbangan pH kulit kepala. 

(Dearni Grasia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.