Sukses

Ini yang Akan Terjadi Jika Anda Berjalan 30 Menit dalam Sehari

Apa manfaat dari berjalan kaki selama 30 menit dalam sehari? Simak di sini.

Liputan6.com, Jakarta Jujur saja, Anda pasti sering menghabiskan waktu 30 menit, bahkan lebih untuk berkelana di Instagram, Facebook, atau Snapchat. Sekarang bagaimana jika Anda menggunakan waktu ini untuk berjalan-jalan di sekitar lingkungan rumah Anda?

Dilansir dari purewow.com, Kamis (4/8/2016), berjalan kaki minimal 30 menit dalam sehari dapat menimbulkan beberapa hal yang menakjubkan, seperti apa? Simak di sini.

1. Membakar 150 kalori
Ini tergantung pada berat badan dan kecepatan Anda saat berjalan, namun sebagian besar orang yang menghabiskan waktu selama 30 menit untuk berjalan-jalan akan membakar 150 kalori dalam tubuh mereka. Sehingga, mulai sekarang Anda tidak lagi perlu khawatir untuk makan berbagai makanan manis pada saat makan siang.

2. Merasa lebih tenang
Berjalan-jalan dapat membuat Anda santai, walaupun kegiatan ini dilakukan di jalanan kota yang sibuk, dan bukan di padang rumput yang tenang.

3. Kaki akan menjadi lebih kencang
Hanya dengan berjalan-jalan selama 30 menit dalam sehari dapat memperkuat otot-otot di paha dan betis Anda. Jika Anda mau, tambahkan latihan kekuatan, seperti lunges dan squats untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

4. Mengurangi kemungkinan varises
Berjalan secara teratur dapat membantu Anda mengurangi rasa sakit dan penampilan buruk akibat varises.

5. Meningkatkan kemampuan pencernaan
Setelah makan makanan berat, Anda hanya perlu berjalan-jalan selama 30 menit untuk mendapatkan makanan tersebut bergerak sempurna di pencernaan. Selain itu, cara ini dapat menjaga kadar gula darah tetap stabil.

6. Lebih kreatif
Pergilah berjalan kaki, sebelum membuka laptop dan mulai bekerja. Anda akan terkejut mendapati betapa mudahnya berbagai ide kreatif bermunculan di kepala Anda.

7. Terinspirasi untuk melakukan bentuk latihan yang lain
Setelah terbiasa melakukan jalan kaki selama beberapa hari, Anda mungkin akan terinspirasi melakukan latihan yang lebih berat lagi, seperti naik sepeda atau berlari selama 30 menit dalam sehari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.