Sukses

Trik Mudah untuk Cerahkan Mata Dalam Sekejap

Mata cerah dalam sekejap dengan 5 trik mudah ini.

Liputan6.com, Jakarta Pepatah 'mata adalah jendela hati tentu' sudah sering Anda dengar. Tak heran, begitu banyak perhatian yang diberikan oleh kaum wanita untuk mendapatkan mata yang lebih ekspresif.

Sayangnya, mata wanita justru terlihat lelah dan gelap saat bangun di pagi hari. Tampilan mata yang cerah dan cemerlang akan jadi nilai tambah kecantikan wajah. Sebaliknya, mata yang terlihat merah ataupun kusam kekuningan membuat wajah terlihat lelah, dan bahkan terlihat tua. Ingin mata terlihat lebih cerah dan cemerlang? Simak tips yang dilansir dari Stylecaster.com pada Senin (1/8/2016) yang dapat Anda lakukan agar mata tampak lebih cerah.

1. Tetes mata 

Ini adalah cara yang paling cepat untuk membuat mata cerah. Biasanya tetes mata yang khusus untuk menghilangkan warna merah di mata ditandai dengan kata redness di kemasannya. Tapi, jangan gunakan tiap hari! Jika Anda selalu pakai tetes mata jenis ini tiap hari, lama kelamaan mata akan kebal terhadap formulanya dan saat Anda memakainya, mata akan terlihat lebih putih dan cerah selama beberapa lama, lalu akan tampak merah selama berjam-jam. Jika Anda memakai lensa kontak, pilih tetes mata yang memberi kelembapan pada mata, dengan formula yang dibuat menyerupai kandungan dari air mata.

2. Susu kedelai 

Dinginkan susu kedelai di lemari es, celupkan kapas dan kompres mata dengan kapas tersebut. Suhu dingin dan protein yang ada di susu kedelai akan menyusutkan jalan darah dan mengurangi merah di mata sekaligus mengurangi bengkak.

3. Minum yang cukup 

Salah satu penyebab mata merah adalah dehidrasi, karenanya pastikan tubuh mendapat asupan cairan yang cukup.

4. Eyeshadow putih tekstur shimmer

Eyeshadow warna putih dalam tekstur shimmer atau mengilap yang dibubuhkan di sudut-sudut mata bagian dalam bisa membuat mata tampak lebih cerah.

5. Maskara atau eyeliner warna biru gelap

Gunakan concealer di bawah mata dan di kelopak mata atas, lalu gunakan maskara dan eyeliner warna gelap. Jangan lupa gunakan eyeliner warna biru gelap ini di garis mata bagian bawah untuk efek mata yang lebih putih dan cerah.

(Ardi Suryaatmaja)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini