Sukses

Anggunnya Ani Yudhoyono Berkebaya Merah di Acara Ultah Pernikahan

Rayakan ultah pernikahan, Ani Yudhoyono tampil anggun dengan kebaya merah menyala.

Liputan6.com, Jakarta Mantan Presiden Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono dan istri Ani Yudhoyono menggelar syukuran pernikahannya yang ke-40 pada Sabtu (30/7/2016). Begitu banyak cerita yang mereka jalani hingga sampai di usia pernikahan 40 tahun ini. Jiwa tanggung jawab dan sisi romantis dari presiden yang akrab dengan sapaan SBY ini membuat Ani merasa nyaman di dekatnya. Begitupun sebaliknya, kesetiaan dan kesabaran yang dimiliki Ani menjalani kehidupan sebagai istri militer yang keras sekaligus membesarkan dua orang anak dengan baik juga menyempurnakan hidup sang mantan presiden.

Acara syukuran ini berlangsung secara sederhana dengan pemutaran video napak tilas perjalanan hidup dan cinta keduanya. Mulai dari pertemuan pertama mereka, menjalani hidup militer, menjadi pemimpin negara hingga saat ini menghabiskan banyak waktu bersama tiga cucunya.

Pada malam itu Ani Yudhoyono tampil anggun dalam balutan kebaya merah menyala. Ani Yudhoyono memang dikenal dengan pilihan kebaya yang selalu anggun, namun di usia pernikahan yang ke-40, mantan first lady Indonesia ini memilih warna merah yang menyala.

Kebaya merah ini dipadukan dengan kain batik klasik berwarna coklat. Rambutnya ditata dalam sanggul yang sempurna. Senyum tak henti tersungging melengkapi riasan wajahnya.

Tidak hanya Ani Yudhoyono, kedua menantunya kompak menggunakan kebaya dengan warna serupa. Annisa Pohan dan Aliya Rajasa pun tak kalah anggun dalam balutan kebaya merah. Keduanya memadukan kebaya merah dengan rok batik berwarna coklat yang senada. Dengan rambut dalam sanggul rapi dan disempurnakan dengan aksesori kalung berlian, Annisa dan Aliya tampil memesona mendampingi sang suami Agus Harimurti Yudhoyono dan Ibas Yudhoyono yang malam itu menggunakan batik.

Rayakan ultah pernikahan, keluarga Yudhoyono tampil anggun dengan kebaya merah menyala.

Tidak ketinggalan, ketiga cucunya juga menggunakan busana dalam satu nuansa. Almira Tuggadewi, putri dari Agus dan Annisa, terlihat menggemaskan dalam balutan kebaya merah serasi dengan sang Memo, sapaan untuk neneknya. Sementara Airlangga Satriadhi Yudhoyono dan Pancasakti Maharaja, putra dari Ibas dan Aliya, mengenakan batik berwarna coklat.

Rayakan ultah pernikahan, Ani Yudhoyono tampil anggun dengan kebaya merah menyala.

Sederet ucapan selamat pada perayaan ulang tahun datang dari semua tamu yang hadir di Djakarta Theatre XXI. Termasuk dari anak dan menantu. Mereka menjadikan sosok ayah dan ibu, SBY dan Ani Yudhoyono sebagai contoh untuk kehidupan rumah tangga mereka masing-masing.

"Selamat ulang tahun pernikahan Pepo Memo. Semoga kita bisa meneladani perjalanan cinta beliau," ungkap Agus Yudhoyono.

Ucapan selamat juga datang dari cucu-cucu lucu SBY dan Ani Yudhoyono menjadi doa agar keromantisan keduanya abadi sampai maut memisahkan.

"Happy anniversary Pepo Memo," ucap Airlangga yang baru pandai berbicara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.