Sukses

Sempat Unggah Foto, Kemana Kini Instagram Iriana Jokowi?

Sempat menunjukkan eksistensinya di media sosial Instagram beberapa waktu lalu, kini akun Iriana Jokowi menghilang. Ada apa?

Liputan6.com, Jakarta Ibu Negara Iriana Jokowi sempat menunjukkan eksistensinya di media sosial Instagram beberapa waktu lalu. Namun kini, akun Instagram miliknya yang bernama @irianajokowi itu tidak ditemukan lagi.

Liputan6.com mencoba mencari akun dengan nama tersebut di Instagram tetapi hasilnya tidak ada. Sebaliknya, malah ada sejumlah akun tiruan yang dibuat oleh netizen lainnya.

Padahal beberapa waktu lalu, wanita kelahiran Solo, 1 Oktober 1963 itu sempat mengunggah beberapa foto di sana. Misalnya pada Hari Ibu tahun lalu, Iriana sempat mengunggah foto dengan putra bungsunya, Kaesang Pangarep.

Iriana Jokowi (Dok. twitter.com/irianajokowi)

Di foto itu, Kaesang sedang ketiduran di bawah kaki Iriana. Pada foto tersebut terlihat sang ibu yang sedang duduk anggun di kursi. “Mungkin @kaesangp lelah,” tulis keterangan di foto tersebut.

Foto tersebut sebenarnya adalah terusan dari foto yang lebih dulu diunggah Kaesang dalam akun Instagram-nya @kaesangp. Ia memberikan keterangan yang lebih panjang dalam foto tersebut. "Niatnya mau peluk ibu, tapi saya terlalu lelah...," tulisnya.

Selain foto kelakuan nyeleneh putra bungsunya, Iriana juga mengunggah beberapa foto bersama anak-anaknya. Netizen pun kerap memberikan respon beragam tentang foto-foto tersebut.

Memang, Iriana tidak tampak mengoperasikan akun Instagram-nya sendiri. Ada sosok administrator alias admin yang mengelola akun tersebut. Namun, dengan menghilangnya akun Iriana, tentu ada tanda tanya, terutama bagi netizen yang sudah setia mengikutinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini