Sukses

Ingin Sembunyikan Perut Buncit? Ini Cara Berpakaian yang Tepat

Salah satu senjata yang bisa membuat tubuh tampak lebih ramping secara instan adalah menyiasatinya dengan pakaian.

Liputan6.com, Jakarta Bagi sebagian besar orang, perut merupakan bagian tubuh yang paling mudah menjadi buncit saat berat badan sedang naik. Hal ini tentu menjengkelkan mengingat posisi perut sangat mungkin menjadi pusat perhatian.

Salah satu senjata yang bisa instan membuat tubuh tampak lebih ramping adalah menyiasatinya dengan pakaian. Pakaian yang tepat bisa menutupi buncitnya perut sehingga menyelamatkan penampilan Anda.

Menurut desainer Dini Irawati, pakaian yang bisa menyamarkan perut buncit adalah yang berpotongan lebih longgar. Bahkan pakaian berpotongan basic saja sudah bisa menutupi perut buncit.

“Maka jika biasa memakai slim cut, cobalah untuk beralih ke potongan basic, karena potongannya akan lebih loose,” kata dia di acara Friday Talk, beberapa waktu lalu.

Namun, jika Anda tetap ingin mengenakan slim cut supaya tampak lebih fit, maka outer pun bisa menjadi alternatif. Pilih lah outer yang berbahan cenderung tipis agar tidak menambah lagi volume tubuh.

“Bahan dipilih yang ringan kayak katun, nggak usah yang tebal-tebal,” ujar pemilik lini pakaian Diniira ini.

Anda pun bisa memakai pakaian slim cut dengan satu ukuran lebih besar daripada yang biasa dipakai. Meskipun untuk benar-benar menyembunyikan perut buncit tentu dengan menjaga nutrisi dan olahraga, bukan?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini