Sukses

Cerahkan Wajah Anda dengan Masker Kunyit

Masker kunyit memberikan banyak manfaat bagi kulit wajah. Penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Kunyit sudah lama digunakan untuk perawatan kecantikan oleh masyarakat India. Biasanya, sebelum upacara pernikahan pengantin India akan melakukan perawatan menggunakan masker kunyit agar kulit wajah mereka bersinar. 

Masalah kulit wajah wanita seperti luka bekas jerawat, kerusakan karena paparan sinar matahari, dan tanda-tanda penuaan bisa diatasi dengan hanya menggunakan masker kunyit. Bahkan lingkar hitam dan garis halus di wajah pun sanggup diatasi oleh masker ajaib ini.

Mungkin sudah saatnya Anda mengabaikan bahan kimia untuk perawatan wajah, dan segeralah beralih ke bahan-bahan alami yang
kaya akan manfaat dan tanpa efek samping. Dilansir dari Boldsky.com pada Senin (1/8/2016), berikut adalah beberapa bahan dan cara membuat adonan masker.  

(foto: boldsky.com)

 

(foto: boldsky.com)

Anda hanya akan membutuhkan 2 sendok makan bubuk kacang panjang, setengah sendok teh kunyit, satu sendok teh minyak almond, dan susu.Ambil sebuah wadah lalu tuangkan dua sendok makan bubuk kacang panjang dan bubuk kunyit tersebut. Kemudian, tambahkan minyak almond. Tuang susu secukupnya lalu aduk sampai rata dan mengental.

(foto: boldsky.com)

Oleskan masker ini dengan menggunakan kuas ke seluruh wajah dan leher Anda. Diamkan sampai mengering selama 20 menit lalu bilas dengan air dingin. Jika Anda masker Anda sisa, Anda bisa menyimpan nya di dalam lemari es untuk digunakan di lain waktu. Dengan pemakaian yang teratur, masker ini akan mengurangi noda hitam pada wajah Anda.

 (Dearni Grasia)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini