Sukses

4 Bahan Alami Ini Ampuh Bersihkan Riasan Wajah Anda

Yuk, bersihkan makeup Anda dengan bahan alami berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Membersihkan sisa makeup pada wajah Anda sebelum tidur adalah sebuah ritual yang wajib dilakukan. Supaya kulit wajah tetap terjaga kebersihannya. Biasanya Anda pasti menggunakan cairan makeup remover sebagai pembersih riasan di wajah Anda bukan?

Cairan pembersih makeup dalam kemasan yang sering Anda gunakan tersebut biasanya menggunakan alkohol yang bisa membuat kulit Anda kering dan kadang mengalami iritasi ringan. Daripada menggunakan bahan kimia yang kurang baik bagi kesehatan kulit Anda, ada baiknya jika Anda menggunakan bahan-bahan alami seperti yang dilansir dari Purewow.com pada Jumat (29/7/206) berikut ini.

Minyak Kelapa

(foto: purewow.com)
Tuangkan minyak kelapa secukupnya pada kapas, lalu bersihkan riasan pada wajah Anda. Riasan yang sulit di lepaskan seperti eyeliner dan maskara pun, sangat mudah di bersihkan dengan minyak kelapa. Baunya sangat lembut dan bisa membuat kulit Anda tetap lembab. 

Yogurt

(foto: purewow.com)
Yogurt memiliki manfaat yang besar bagi kuli Anda.  Selain menghapus makeup, yogurt juga bisa menenangkan dan mendinginkan kulit.
Enzim dan asam laktat dapat  membantu mengangkat sel kulit mati dan melembabkan kulit. Untuk cara pemakaiannya, cukup oleskan yogurt pada wajah Anda lalu pijat secara perlahan. Kemudian bersihkan menggunakan kapas.

Lidah Buaya

(foto: purewow.com)
Jika Anda memiliki kulit berminyak, menggunakan lidah buaya adalah pilihan yang tepat. Vitamin, mineral, dan asam amino yang terkandung di dalamnya dapat menghapus makeup Anda dengan sempurna. Pada saat membersihkan makeup dengan lidah buaya ini, Anda akan merasakan sensasi dingin yang menyegarkan.

Susu

(foto: purewow.com)
Karena mengandung lemak dan protein, susu bisa menjadi pembersih makeup yang sangat luar biasa. Walaupun minum susu menyebabkan jerawat, namun jika menggunakannya sebagai pembersih makeup akan mengurangi produksi minyak berlebih dan mempertahankan kelembaban kulit Anda. Simpel bukan?

 

(Dearni Grasia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.