Sukses

Kini Rekreasi Sambil Belajar di Seaworld Lebih Hemat

Asyik, sekarang tiket masuk Seaworld Ancol turun harga. Dapatkan hanya di Lakupon.com

Liputan6.com, Jakarta Penatnya aktivitas selama seminggu membuat kita membutuhkan liburan saat akhir pekan. Tak perlu jauh-jauh ke luar kota, di Jakarta sendiri banyak tempat rekreasi yang bisa jadi pilihan.

Apalagi sekarang kita bisa menemukan harga tiket masuk tempat rekreasi di Jakarta di website Lakupon. Salah satunya promo terbatas tiket masuk Seaworld yang turun harga. Kita cukup membayar Rp 59.000 dari harga normal Rp 90.000 yang bisa didapatkan di Lakupon.com.

Seaworld yang terletak di kawasan Taman Impian Jaya Ancol hadir sebagai wahana air dengan tujuan wisata edukatif bagi anak-anak dan keluarga. Berikut beberapa hal menarik yang bisa kita dan anak-anak rasakan saat berwisata ke Seaworld:

Tempat wisata hiburan
Saat berkunjung ke Seaworld, hal pertama yang kita rasakan adalah hiburan bagi keluarga. Berbagai wahana yang terdapat di Seaworld mampu memberikan pengalaman seru yang berbeda dari tempat rekreasi lainnya di Jakarta.

Wisata Edukatif
Tak hanya untuk anak-anak, bagi orang dewasa, wisata ke Seaworld Jakarta juga bisa menjadi wisata edukatif. Sebab kita bisa mengenal berbagai satwa air yang pastinya belum pernah  dilihat sebelumnya.

Si kecil juga bisa mengetahui berbagai spesies ikan dan ekosistem di laut. Hal ini bisa jadi pembelajaran baru bagi anak selain belajar di sekolah. Bisa langsung menyentuh satwa air di salah satu spot di wahana Seaworld.

Ada berbagai wahana atau spot di Seaworld Ancol yang bisa Anda nikmati, seperti:

• Akuarium Utama
Akuarium utama ini adalah akuarium yang berada didepan Seaworld sesaat kamu memasukinya.

Apa yang Anda temukan disana:
• Jutaan spesies ikan
• Lebih dari 35.000 ekor ikan dan lebih dari 30 spesies
• Ada berbagai jenis ikan dengan bentuk unik
• Area Air Tawar
Di area air tawar juga dilengkapi berbagai koleksi satwa air tawar dari berbagai penjuru dunia. 

Apa yang Anda temukan di sana:
• Terdapat ribuan koleksi ikan air tawar
• Di spot ini, kita bisa melihat berbagai jenis akuarium dengan ikan yang berbeda-beda, seperti Aquarest, Aquarapaima, Aquarium Piranha, Aqua Car, dan Ex-Quarium.
• Lorong Antasena: Spot di wahana Sea World Ancol yang satu ini merupakan salah satu area favorit para pengunjung.

Apa yang Anda temukan di sana:
• Lorong Antasena adalah lorong bawah air yang memiliki panjang hingga 80 meter.
• Terdapat pijakan berjalan otomatis: Pengunjung tak akan lelah menyusuri lorong akuarium terbesar ini.
• Terdapat berbagai spesies ikan yang unik dan cantik.
• Dome raksasa: Sesampainya di akuarium utama, kita akan dibawa pada pemandangan akuarium besar dengan dome yang sangat besar. Memasuki dome akuarium utama tersebut membuat serasa berada di bawah laut.
• Akuarium Dugong: Akuarium yang menjadi salah satu perhatian banyak pengunjung adalah akuarium dugong.

Apa yang Anda temukan di sana:
• Lihat gerak lincah si mamalia laut besar, dugong.
• Lihat interaksi dugong dari akuarium khusus ini bersama pengunjung lewat kaca.
• Akuarium Terumbu Karang: Di akuarium ini berisi berbagai terumbu karang, koral, dan sponge.

Apa yang Anda temukan di sana:
• Melihat berbagai jenis terumbu karang yang berwarna-warni.
• Koral dan sponge dari laut pun bisa langsung kita lihat keunikannya.

Tak hanya ikan yang berasal dari wilayah tropis, wahana SeaWorld Ancol juga memiliki koleksi satwa air yang hidup di air dingin. Satwa air itu antara lain Gurita Pasifik Raksasa, Ikan Nanas, Kepiting Laba-laba, dan nautilus.

Fasilitas dan hiburan yang bisa Anda dapatkan di Seaworld Ancol:
- Perpustakaan
Di sini, pengunjung dapat mengetahui lebih banyak tentang satwa air melalui komputer yang disediakan dan berbagai dokumentasi yang tersedia.

- Museum satwa laut: Di museum ini, kita bisa melihat berbagai satwa air yang purba hingga terbaru. Salah satu yang yang menjadi perhatian pengunjung adalah Parni, Si Pari Mas. Di museum ini, Ikan pari raksasa tersebut diawetkan. Parni didapat dari Pelabuhan Ratu sekitar tahun 1999.

Jika Anda ingin mencari berbagai cinderamata setelah puas berkeliling di wahana Seaworld , tersedia toko souvenir. Di toko ini, Anda dapat menemukan berbagai merchandise seperti boneka, kaus, dan sebagainya.

Jam buka Seaworld Ancol:
Hari Senin-Jumat: 09.00-17.00 WIB
Hari Sabtu & Minggu: 09.00-18.00 WIB.

Untuk diketahui harga tiket wahana Seaworld Ancol berbeda saat weekdays dan weekend. Namun, jangan khawatir, karena kita bisa mendapatkan harga tiket masuk Seaworld lebih hemat dari harga normal. Hanya di Lakupon  kita bisa mendapatkan Promo terbatas diskon 35% untuk tiket masuk SeaWorld Ancol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.