Sukses

Trip Keren: Yuk Intip Sederet Keunikan Pulau Bungin!

Mendapat julukan sebagai pulau terpadat di dunia, Pulau Bungin bisa menjadi destinasi wisata unik yang bisa dikunjungi di NTB.

Liputan6.com, Jakarta Jalan-jalan tak selalu mendaki gunung, ke pantai, atau ke taman kota, namun juga bisa mengunjungi tempat tak biasa dengan sejuta kejutan. Mendapat julukan sebagai pulau terpadat di dunia, Pulai Bungin bisa menjadi destinasi wisata alternatif bagi Anda.

"Bungin" yang bermakna pasir putih yang muncul di tengah lautan, merupakan pulau di Sumbawa Nusa Tenggara Barat yang dihuni suku Bajo dari Sulawesi. Pulau reklamasi ini dibangun dari timbunan batu karang yang sudah mati. 

Awalnya pulau ini hanya memiliki luas 3 hektar, namun seiring berjalannya waktu, luas pulau ini semakin bertambah hingga mencapai 12 hektar, dan dihuni oleh sekitar 3.100 jiwa. Bertambahnya luas pulau ini juga dipengaruhi oleh tradisi masyarakat setempat, yaitu jika sepasang kekasih hendak menikah, maka mereka harus membangun talasa atau calon tapak rumah sebagai tempat tinggal mereka. Penasaran dengan pulau ini? Yuk simak video Trip Keren berikut. (Dearni Grasia)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.