Sukses

Wah, Kosmetik Kylie Jenner Dikecam karena Meniru Merek Lain

Kosmetik Kylie Jenner dikejam oleh netizen karena terduga meniru.

Liputan6.com, Jakarta Lagi-lagi kosmetik milik Kylie Jenner bermasalah. Tapi, bukan lip kit yang fenomenal yang membuat pecinta makeup kecewa, namun palet eyeshadow Kylie Jenner yang baru saja diluncurkan.

Habis terjual kurang dari satu menit lewat internet, palet eyeshadow Kylie Jenner mengalami kesuksesan besar dalam peluncuran pertamanya. Namun, pemulas mata dari gadis berusia 18 tahun ini diduga meniru eyeshadow merek kosmetik lain. 

Hal tersebut bermula dari seorang beauty blogger asal Selandia Baru bernama Shannon. Ia merupakan seorang blogger kecantikan yang telah memiliki merek produk kecantikan sendiri bernama Shaaanxo. Shannon merasa palet eyeshadow milik Kylie Jenner memiliki kesamaan terhadap palet eyeshadow miliknya. Shannon pun mengunggah kicauan di Twitter dengan foto dua produk ini, dan memang terlihat, beberapa warna dan desain kemasan kedua palet eyeshadow ini terbilang mirip.

Dilansir dari Cosmopolitan, Jumat (29/7/2016), eyeshadow milik Kylie Jenner dijual dengan harga 42 Dolar Amerika (550 Ribu Rupiah), sedangkan merek Shaaanxo memiliki harga lebih murah, yaitu 11 Dolar Amerika (140 Ribu Rupiah). 

Melihat persamaan tersebut, banyak netizen yang kemudian heboh dan menduga Kylie Jenner dan tim melakukan peniruan.

Walau begitu, Shannon tidak menanggapi hal tersebut serius, ia menulis "Aku tak pernah bilang Kylie Jenner meniru milikku, aku hanya bercanda karena kedua produk terlihat mirip hehehe. Ya, kedua palet terlihat mirip seperti banyak palet eyeshadow lainnya. Jangan terlalu serius teman-teman :)".

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini