Sukses

Cara Simpel Pedikur di Rumah

Tidak punya waktu ke salon? Yuk ikuti tips pedikur di rumah berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang yang kurang peduli dengan kebersihan kaki mereka, dengan alasan tidak akan ada orang yang memperhatikan bagian tubuh yang satu ini. Namun faktanya, menjaga kebersihan tubuh dari ujung rambut sampai ujung kaki itu sangat penting.

Untuk perawatan kuku kaki dan tangan, biasanya orang hanya cukup menggunting dan merapikan kuku tanpa melakukan perawatan terhadap kesehatan kuku. Padahal kuku harus selalu diperhatikan agar tidak rapuh dan berjamur.

Jika Anda memiliki waktu senggang, tidak ada salahnya untuk melakukan perawatan kuku bukan? Dilansir dari Boldsky.com pada Kamis (28/7/2016), berikut ini adalah beberapa cara praktis melakukan pedikur di rumah.

(foto: boldsky.com)


1. Rendam kedua kaki Anda ke dalam wadah yang sudah diisi dengan sabun dan air hangat selama 2 sampai 5 menit. Sebelum merendam, pastikan Anda sedang tidak mengenakan cat kuku.

2. Gosok kaki Ada menggunakan batu apung atau sikat agar kulit mati yang ada di kaki Anda terangkat dengan sempurna.

(foto: boldsky.com)

3. Untuk bagian atas kaki, Anda bisa menggunakan foot scrub. Anda juga bisa menggunakan garam dan minyak zaitun sebagai pengganti scrub. Lakukan gerakan memutar pada kaki Anda saat mengaplikasikan scrub tersebut. Setelah itu bilas kaki Anda menggunakan air dingin sampai bersih.

4. Potong dan bentuk kuku Anda menggunakan gunting kuku. 

5. Olesakan sedikit minyak almond pada kuku Anda. Minyak ini berfungsi untuk menjadikan kuku lebih kuat dan dapat memperbaiki tekstur kuku.

6. Untuk mempercantik, gunakan cat kuku dengan warna pilihan Anda. Oleskan dua atau tiga lapis agar cat kuku tahan lama. Terakhir, oleskan krim pelembab pada kaki Anda.

 

(Dearni Grasia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini