Sukses

Trip Keren: Uniknya Desa Adat Pegringsingan di Bali

Simak perjalanan Trip Keren melihat keunikan Desa Adat Pegringsingan yang masih melestarikan tata laku adat Bali Aga.

Liputan6.com, Jakarta Selain terkenal dengan keindahan alamnya, Bali juga dikenal sebagai tujuan wisata budaya bagi banyak orang. Salah satu destinasi wisata budaya yang menarik adalah desa adat Tenganan Pegringsingan, sebuah desa kuno yang ditinggali masyarakat Bali Aga. 

Di desa adat Pegringsingan, Anda akan menemukan tata laku masyarakat adat Bali yang sesungguhnya, mulai dari norma keseharian hingga mata pencaharian. Untuk mencapai desa ini dibutuhkan perjalanan darat sejauh 60 km dari pusat kota Denpasar. 

Desa adat ini telah lama menjadi destinasi wisata favorit bagi para wisatawan mancanegara. Berbeda dengan tempat wisata lain di Bali, Tenganan Pegringsingan ternyata tidak menarik biaya retribusi, pengunjung hanya diminta sumbangan sukarela sebagai tiket masuk. Urungkan niat Anda untuk menginap di tempat ini, mengingat desa ini tidak menyediakan penginapan bagi para pengunjung. Yuk intip video Trip Keren di desa Tenganan Pegringsingan berikut ini. (Dearni Grasia)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.