Sukses

7 Cara Menemukan Kebahagiaan Walaupun Anda Sedang Terpuruk

Anda sering merasa terpuruk dalam hidup? Berikut langkah sederhana untuk membuat diri Anda merasa senang, walaupun dalam kondisi terpuruk.

Liputan6.com, Jakarta Semua orang, termasuk Anda pernah mengalami keterpurukan. Gagal meraih cita-cita atau sekedar tidak mendapatkan apa yang diinginkan, hal-hal tersebut dapat membuat Anda bersedih begitu lama.

Ada pepatah yang mengatakan bahwa waktu akan menyembuhkan, namun bagaimana membantu diri Anda sendiri untuk merasa senang ketika sedang terpuruk? Dilansir dari cosmopolitan.com, Sabtu (30/7/2016), berikut beberapa cara yang dapat Anda lakukan.

1. Bersyukur untuk apa yang telah dimiliki
Belajar lah bersyukur untuk hal apapun yang berhasil Anda miliki sampai saat ini, sekecil apapun itu. Percayalah, cara ini akan membuat perubahan besar pada hidup Anda.

2. Jangan stres karena masalah uang, karena ini akan berlangsung selamanya
Tidak ada gunanya meributkan sesuatu yang tidak bisa dikendalikan. Suka atau tidak, topik uang akan menjadi masalah Anda, seiring bertambah dewasa. Di sini Anda disarankan untuk lebih berhati-hati merencanakan keuangan.

3. Lakukan hal yang membuat Anda bahagia
Apa pun, apakah ini pergi bersama teman-teman, belanja, nonton film, atau sekedar makan malam yang membuat Anda bahagia.

4. Siapkan asupan makanan untuk beberapa waktu ke depan
Jika suatu hari Anda benar-benar tidak tahu apa yang akan dilakukan dan terjebak di rumah, Anda tidak akan terlalu merasa buruk, karena semua makanan yang diinginkan sudah tersedia. Ini sangat penting. Atau jika Anda tidak ingin terlalu boros, Anda dapat membeli bahan makanan, lalu memasaknya sendiri di rumah.

5. Ingatlah, bahwa hal ini hanya sementara
Sifat sebuah perasaan adalah hanya sementara. Anda tidak akan merasa senang selamanya, begitu juga dengan kesedihan. Gunakan waktu ini untuk terus menempa diri sendiri menjadi lebih baik.

6. Kelilingi diri Anda dengan orang-orang yang suka berpikir
Jangan mau dibodohi, Anda tidak sendirian. Semua orang terus mencari jati diri mereka. Bicaralah dengan orang-orang yang dapat memberikan saran terbaik untuk Anda.

7. Mengakui kebahagiaan dalam cara lain
Anda harus mengubah pandangan Anda tentang kebahagiaan terlebih dahulu. Belajarlah untuk menghargai hal-hal kecil. Tingkatkan kekayaan Anda akan perasaan cinta, hal positif, dan pengetahuan yang baik, maka ini akan mengubah sebagian besar dari hidup Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.