Sukses

Sebenarnya Bayi Tidak Peduli terhadap 10 Hal Ini

Ternyata, bayi Anda tidak peduli dengan hal-hal ini, apakah itu? Simak di sini ulasannya.

Liputan6.com, Jakarta Untuk orangtua baru, mungkin Anda dan pasangan merasa membutuhkan banyak hal dan harus menghabiskan banyak uang. Faktanya, seorang bayi hanya membutuhkan makanan, tempat tinggal, kehangatan, dan orangtua yang menyayanginya.

Bagi beberapa orangtua yang telah memiliki beberapa anak mungkin telah mengerti apa yang penting dan harus diberikan kepada seorang anak, dan apa yang sebenarnya tidak perlu diberikan. Dilansir dari cosmopolitan.com, Kamis (28/7/2016), berikut ini beberapa hal yang ternyata tidak dipedulikan oleh bayi Anda.

1. Sepatu lucu
Ini sering dilakukan oleh para ibu baru, mereka akan membelikan banyak sepatu baru untuk bayinya, hanya karena sepatu tersebut terlihat sangat lucu. Faktanya, seorang bayi belum membutuhkan sepatu sampai umurnya menginjak enam bulan pertama.

2. Piyama
Apakah Anda sering melihat seorang bayi didandani dengan pakaian ala peri? Atau ala tokoh kartun Disney? Faktanya, bayi pasti akan tertidur walaupun dalam balutan pakaian katun sederhana yang lembut.

3. Mainan pembelajaran
Tahukah apa mainan pembelajaran yang paling disukai oleh seorang bayi? Itu adalah Anda. Simpan semua uang Anda untuk membelikan berbagai mainan mahal, bayi hanya butuh Anda yang bersedia bermain bersamanya.

4. Pakaian serasi
Mungkin memang terasa menyenangkan untuk membuat semua anak Anda berpakaian mirip, namun faktanya, mereka tidak akan peduli. Jadi, tidak perlu repot untuk memilihkan pakaian yang serasi antara anak yang satu dengan yang lainnya. Atau menyamakan pakaian anak dengan Anda.

5. Popok mahal
Pada akhirnya, ini hanya tentang fungsi dari popok bayi tersebut. Popok yang mahal, terbuat dari bahan organik, bermotif, ataupun berteknologi tinggi hanya akan menunjukkan gaya hidup Anda.

6. Dekorasi kamar bayi
Simpan uang Anda, biarkan anak Anda berkreasi sesuai dengan keinginannya sendiri. Selain menyenangkan, ini juga akan melatih otak anak bekerja dengan baik.

7. Daftar instruksi anak
Anak Anda benar-benar tidak membutuhkan hal ini. Dampingi dan jadilah saksi setiap momen perkembangan dirinya, daripada menghabiskan waktu untuk menyusun apa yang harus dilakukan dari bangun sampai tidur lagi.

8. Pembuat makanan bayi
Ada banyak cara yang dapat Anda gunakan untuk membuat makanan bayi, karena sebenarnya mereka sangat sederhana.

9. Detergen bayi
Anda tidak harus mencuci pakaian bayi Anda secara terpisah. Jika kulit anak Anda termasuk dalam jenis sensitif, gunakan sabun cuci non alergi yang dapat digunakan oleh semua anggota keluarga.

10. Pesta ulang tahun pertama
Sebenarnya, hal ini termasuk sensitif. Bukan berarti Anda tidak boleh merayakan ulang tahun pertama si anak, namun faktanya, mereka hanya membutuhkan Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini