Sukses

Kebiasaan Buruk yang Bikin Rambut Lurus Jadi Keriting

Ternyata beberapa kebiasaan ini, bisa membuat rambut lurus Anda berubah menjadi keriting.

Liputan6.com, Jakarta Punya rambut indah, lurus, dan terawat tentu menjadi keinginan setiap orang. Tapi bagaimana jika rambut indah yang sudah sejak lama Anda miliki, berubah menjadi rambut rusak karena kebiasaan buruk Anda?

Seperti yang dilansir dari glamour.com pada Rabu (27/7/2016), ada beberapa kebiasaan buruk yang bisa mengubah rambut lurus Anda menjadi rambut keriting tak terawat.

1. Keramas dengan Suhu Air yang Tidak Tepat
Mungkin hal ini terdengar simpel, tetapi memilih air dingin atau air panas itu cukup penting. Gunakan air hangat di tahap awal keramas dan jangan lupa menggunakan sampo. Setelah itu gunakan air dingin untuk membilas kondisonernya.

2. Mengeringkan dengan Handuk
Pada umumnya semua orang mengeringkan rambut dengan handuk karena dapat menyerap air secara maksimal. Tapi faktanya menggunakan handuk dapat membuat rambut keriting secara intensif.

(foto: id.wikihow.com)

3. Tidak Menguncir Rambut Sebelum Tidur
Rambut yang digerai saat tidur akan bergesekan dengan sarung bantal dan membuatnya rusak. Sedangkan jika Anda menguncir atau menjepitnya, maka rambut Anda terasa lembut di pagi hari.

(foto: boldsky.com)

4. Tidak Memperhatikan Komposisi Produk Perawatan Anda
Jangan menggunkan hairspray untuk membuat rambut curly Anda tahan lama. Karena rambut Anda akan sangat sulit kembali seperti semula.  Hindari produk dengan kandungan alkohol yang tinggi karena ini akan menyebabkan pengeringan pada rambut Anda.

 

(Dearni Grasia) 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini