Sukses

Ini Ciri-Ciri Penumpang Paling Dibenci di Pesawat

Penumpang paling dibenci di pesawat memiliki sejumlah ciri. Jangan sampai Anda menjadi salah satunya, ya.

Liputan6.com, Jakarta Kompensasi antarpenumpang memang perlu dilakukan untuk membuat perjalanan pesawat terasa menyenangkan. Namun di antara orang yang menumpang pesawat, ada saja orang yang belum mampu beretika dengan benar sehingga menyebalkan bagi penumpang lainnya.

Lantas bagaimana karakter penumpang yang menyebalkan bagi penumpang lainnya?

1. Bersantai menjelang pemeriksaan barang
Seharusnya Anda bisa mempersiapkan diri sebelum mencapai tempat pemeriksaan. Seperti mengosongkan kantong, membuka barang-barang logam di tubuh seperti jam tangan dan ikat pinggang. Ini akan memangkas waktu saat berada di depan mesin pemeriksaan.

2. Menyelak antrean saat masuk pesawat
Saat masuk pesawat, penumpang sebaiknya mengantre dengan teratur, bahkan menyediakan ruang bagi penumpang yang berada di depan pintu. Menyelak antrean akan membahayakan penumpang pesawat lain.

3. Menyimpan terlalu banyak barang di bagasi kabin
Barang bawaan yang disimpan di bagasi kabin sebaiknya disimpan memanjang. Jika tas Anda lebih dari satu maka bisa diletakkan di bawah kursi.

4. Tidak mau menukar tempat duduk
Jadilah fleksibel untuk pengaturan tempat duduk di pesawat. Jika ada penumpang pesawat lain yang membawa keluarganya, terutama anak-anak yang duduk berjauhan, akan sangat menyenangkan bagi mereka jika Anda mau menukar tempat duduknya.

5. Tak berhenti berbicara
Ada saatnya penumpang lain tidak mau diajak mengobrol karena ingin beristirahat. Maka jika dia tidak memberikan tanda-tanda mau diajak mengobrol, sebaiknya bicara seperlunya saja.

6. Menggunakan toilet terlalu lama
Toilet pesawat sangat terbatas sehingga sebaiknya Anda menggunakan fasilitas itu seperlunya. Anda juga perlu menjaga ruangan kecil itu tetap bersih setelah Anda gunakan.

7. Bertindak seenaknya
Sempitnya kabin pesawat membuat penumpang harus menjaga diri supaya gerakannya tidak mengganggu penumpang lain. Karena itu, janganlah Anda mengangkat kaki, melebarkan tangan, atau menghalangi jalan dengan anggota tubuh supaya tidak menjadi penumpang yang menyebalkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.