Sukses

Hindari 5 Kesalahan Ini Saat Mencukur Bulu Kaki

Liputan6.com, Jakarta Bulu kaki yang cukup lebat merupakan salah satu penghalang keinginan Anda untuk memakai mini dress atau hot pants. Tidak mempunyai waktu untuk pergi ke salon, adalah salah satu alasan untuk mencukur bulu kaki sendiri dirumah.

Tak jarang jika banyak wanita mencukur bulu kaki mereka sendiri menggunakan pisau cukur dengan cepat dan terburu-buru. 

Kebanyakan mereka melakukan beberapa kesalahan saat mencukur bulu kaki. Dilansir dari boldsky.com pada Jumat (29/7/2016) berikut ini adalah kesalahan saat mencukur bulu kaki Anda.

1. Mencukur Terlalu Cepat

(foto: boldsky.com)
Kebiasaan ini dapat menyebabkan luka kecil dan menyebabakan kerusakan pada jaringan kulit. Cukurlah bulu kaki Anda secara perlahan dan hati-hati.

2. Tidak Menggunakan Krim

(foto: boldsky.com)
Menggunakan krim cukur atau sabun busa adalah suatu keharusan saat mencukur bulu kaki Anda. Karena menggunakan krim dapat melembutkan bulu kaki dan mempermudah proses pencukuran.

3. Tidak Membasahi Kulit

(foto: boldsky.com)


Sangat dianjurkan untuk merendam kaki Anda dalam air selama beberapa menit sebelum mencukur, sehingga bulu menjadi lebih lembut dan lebih mudah dicukur.

4. Berbagi Pisau Cukur

(foto: boldsky.com)
Anda harus menghindari menggunakan atau meminjamkan pisau cukur kepada orang lain. Karena berisiko infeksi dan menularkan penyakit.

5. Tidak Memakai Pelembab Setelah Mencukur

(foto: boldsky.com)
Setelah mencukur, Anda harus mencucinya dengan air dingin dan mengoleskan pelembap untuk mencegah iritasi kulit.

(Dearni Grasia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini