Sukses

6 Kesalahan Mengatur Uang yang Dilakukan oleh Semua Orang

Liputan6.com, Jakarta Bersyukurlah Anda jika saat ini telah memiliki tabungan uang untuk masa depan. Namun, apakah semua orang memilikinya?

Menabung adalah masalah tersendiri bagi beberapa orang. Mereka merasa bahwa sebanyak-banyaknya uang yang mereka dapatkan, mereka tetap tidak bisa menabungnya. Ada apa?

Dilansir dari purewow.com, Kamis (28/7/2016), berikut adalah beberapa kesalahan dalam mengatur uang yang dilakukan oleh semua orang.

1. Tidak memiliki strategi khusus untuk membayar utang
Tentu saja, membayar utang kartu kredit di awal bulan adalah sebuah rencana yang baik. Namun, jika Anda tidak memiliki gambaran terhadap seberapa besar utang Anda yang tersisa dan kemungkinan uang yang Anda miliki sampai akhir bulan, ini hanya akan membuat Anda berutang lebih banyak.

2. Tidak memperkirakan uang untuk hal yang tidak terduga
Mari berbicara tentang musim liburan atau tiba-tiba saudara Anda mengundang datang ke acara pesta ulang tahun, sedangkan semua uang Anda telah direncanakan dengan sebaik-baiknya sampai akhir bulan dan tidak ada yang tersisa. Sebaiknya, sisihkan sedikit uang untuk hal-hal yang tidak terduga, seperti membeli hadiah ulang tahun atau liburan mendadak.

3. Menggunakan kartu debit untuk menyewa mobil atau kamar hotel
Pembayaran apa pun menggunakan kartu sebenarnya adalah hal yang buruk untuk dilakukan. Anda tidak akan tahu jika suatu saat terjadi hal yang tidak diinginkan, proses pengembalian uang akan memakan waktu lebih lama.

4. Biaya administrasi bank yang terlalu besar
Beberapa bank pasti memiliki sistem administrasi yang lebih ringan dan memudahkan daripada yang lainnya, pindahkan akun Anda ke bank ini. Biaya administrasi memang tampaknya kecil, tapi jika terus menerus dikeluarkan dari tabungan Anda, bisa membuat uang Anda habis tak tahu ke mana.

5. Deposit otomatis
Ya, ada beberapa bank yang memiliki program ini, sehingga berapa banyak uang yang Anda miliki akan secara otomatis disisihkan sebagian untuk ditabung. Dengan cara ini, Anda akan terkejut dengan berapa banyak uang yang bisa Anda tabung.

6. Tidak ada nama Anda dalam surat rumah atau mobil
Jika Anda telah menikah dan semua surat kepemilikan jatuh pada pasangan, sebenarnya ini adalah hal yang salah. Anda tidak akan tahu apa yang terjadi, sehingga sebaiknya semua barang kekayaan dibagi rata. Anda harus membuat nama Anda sendiri tertera di surat-surat kepemilikan.

Artikel Selanjutnya
Wanita, Ini Tips Anti Stres Saat Lebaran
Artikel Selanjutnya
4 Kebiasaan Populer yang Paling Menguras Uang Saat Lebaran