Sukses

8 Kesalahan tentang Celana Dalam yang Pasti Pernah Anda Lakukan

Ternyata, masih banyak orang yang salah dalam merawat pakaian dalam, mungkin termasuk Anda,

Liputan6.com, Jakarta Pakaian dalam, atau lebih khusus disebut sebagai celana dalam, sering dipakai dengan satu kaki terlebih dahulu. Namun ternyata cara ini salah. Dilansir dari purewow.com, Kamis (28/7/2016), menurut Mariana Hernandez selaku desainer dan pemilik dari label White Rabbit, ada beberapa kesalahan yang sering banyak orang. Salah satunya mungkin pernah Anda lakukan dalam memperlakukan celana dalam. Apa saja?

1. Memakai celana dalam dengan ukuran lebih kecil
Menurut Mariana, kebanyakan wanita terbiasa membeli celana dalam dengan ukuran yang lebih kecil dari yang seharusnya. Padahal, tidak masalah untuk memakai ukuran Anda yang sebenarnya, untuk menghindari siluet pada kulit karena celana dalam yang terlalu ketat.

2. Memakai celana dalam yang tidak sesuai dengan pakaian
Pastikan bahwa celana dalam yang Anda pilih juga sesuai dengan pakaian luar yang dikenakan. Jika Anda sedang mengenakan sebuah gaun transparan, usahakan gunakan celana dalam dengan bentuk yang tidak terlalu terlihat untuk menyesuaikan tampilan.

3. Memakai celana dalam dengan jahitan yang berantakan
Usahakan selalu membeli celana dalam dengan warna-warna yang netral, agar suatu saat jika terlihat, ia tidak terlalu banyak mengundang perhatian. Atau pilihlah celana dalam dengan jahitan yang rapi, di mana Anda tidak akan menemukan berbagai jahitan berantakan yang mencuat keluar dari pakaian Anda.

4. Gunakan celana dalam dengan bahan yang sesuai
Jika memasuki musim panas, usahakan Anda membeli celana dalam berbahan katun yang tidak menjebak panas.

5. Memakai celana dalam putih dengan pakaian luar berwarna putih
Warna putih justru akan membuat kontras pada warna kulit Anda, termasuk ketika Anda memakai celana dalam putih dengan pakaian luar yang juga berwarna putih.

Daripada putih, sebaiknya Anda menggunakan celana dalam berwarna cokelat muda atau gelap.

6. Memakai celana dalam dengan warna terang di balik pakaian berwarna gelap
Ketika Anda memakai gaun hitam dengan bra berwarna nude, ini masih masuk akal. Namun, jangan pernah memakai warna terang di balik pakaian gelap Anda, terutama ketika Anda akan melaksanakan sesi foto, karena cahaya flash akan menunjukkan warna pakaian dalam Anda secara jelas.

Anda disarankan menggunakan pakaian dalam berwarna gelap ketika menggunakan pakaian gelap atau warna terang ketika menggunakan pakaian luar berwarna terang.

7. Mencuci celana dalam dengan mesin cuci
Air panas, mesin yang berputar, dan deterjen dapat merusak elastisitas celana dalam Anda. Sebaliknya, cuci dengan tangan Anda sendiri untuk memperpanjang umur pakaian dalam.

8. Berhemat untuk membeli pakaian dalam
Jika Anda terlalu berhemat dan tidak mau menghabiskan banyak uang untuk membeli pakaian dalam, biasanya akan membuat Anda menghabiskan lebih banyak uang di masa depan. Karena semakin murah pakaian dalam, maka kualitasnya semakin tidak dapat dipertanggungjawabkan. Sebaiknya, Anda menghabiskan lebih banyak uang untuk membeli beberapa pakaian dalam yang akan tahan beberapa tahun setelahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.