Sukses

6 Cara Tidur Tetap Nyenyak Walaupun Udara Panas

Liputan6.com, Jakarta Udara bisa menjadi sebuah penghalang untuk tidur Anda di malam hari, entah itu terlalu panas, ataupun terlalu dingin.

Jika udara di malam hari terasa dingin menusuk, Anda dapat bergelung di bawah selimut. Namun, bagaimana jika udara terlalu panas?

Dilansir dari Purewow.com, Kamis (28/7/2016), berikut ini adalah beberapa cara untuk menjaga tidur Anda tetap nyenyak, walaupun tubuh berkeringat karena udara yang terlalu panas di malam hari.

1. Gunakan selimut yang ringan
Mungkin ketika udara di malam hari terlalu panas, satu-satunya cara yang terlintas di benak Anda adalah menyalakan AC. Namun, sebenarnya selimut yang digunakan juga sebenarnya dapat menyelamatkan diri Anda dari keringat. Carilah selimut yang 100% terbuat dari katun.

2. Ganti seprai tempat tidur
Semakin tinggi dan ketat jumlah benang pada seprai yang Anda gunakan di tempat tidur, maka akan semakin sulitnya untuknya bernapas ketika udara panas. Walaupun seprai dengan benang yang ketat jauh lebih mahal, namun sangat tidak bijaksana jika digunakan ketika udara terlalu panas.

3. Taruh bantal di freezer
Trik ini dapat menyelamatkan Anda dari kebiasaan mencari-cari atau membolak-balik bantal untuk mencari sisi yang dingin. Sebelum tidur, taruhlah sarung bantal dalam kantong plastik dan diamkan di dalam freezer selama 15 sampai 30 menit. Sensasi dinginnya mungkin tidak akan bertahan lama, namun cukup untuk membuat Anda tertidur.

4. Letakkan kipas angin di kaki tempat tidur
Tentu saja, Anda pasti berpikiran untuk meletakkan kipas angin di tempat yang dapat langsung mengarah ke wajah, namun menempatkannya di kaki tempat tidur dapat membantu sirkulasi udara lebih dingin, tanpa menyebabkan Anda mengalami masuk angin.

5. Semprot wajah
Jika Anda sering terbangun dengan tubuh penuh keringat, tidak ada salahnya untuk menyemprot wajah untuk mendapatkan sensasi dingin dengan cepat.

6. Tidur sendirian
Berbagi tempat tidur dengan orang lain dapat meningkatkan jumlah panas dalam tubuh. Jika ukuran tempat tidur Anda memungkinkan, cobalah untuk tidur dalam posisi terlentang tanpa menyentuhkan tangan dan kaki satu sama lain. Ini sangat baik untuk sirkulasi udara.

Artikel Selanjutnya
Clean Sleeping, Cara Tidur yang Bikin Tubuh Lebih Sehat
Artikel Selanjutnya
7 Manfaat Hebat Dari Rajin Minum Air Hangat Pagi Hari