Sukses

Berikut Alasan Hubungan Jarak Jauh Baik untuk Anda

Liputan6.com, Jakarta Tak ada kata mudah ketika memiliki hubungan asmara jarak jauh. Terpisahkan jarak dan waktu, Anda hanya bisa berkomunikasi lewat telepon, video call, tanpa bertemu secara fisik dengan kekasih. Walau terbilang berat, ternyata ada beberapa keuntungan, yang bisa dinikmati saat menjalani hubungan jarak jauh.

Seperti dilansir dari Goodhousekeeping.com, Rabu (27/7/2016), berikut 10 hal positif yang bisa Anda petik dalam hubungan jarak jauh.

1. Memiliki hidup sendiri

Menjalin kehidupan bersama orang yang dicintai pasti menjadi impian semua orang. Namun ketika menjalani LDR (Long Distance Relationship), Anda jadi memiliki waktu untuk bersenang-senang terhadap diri-sendiri. Selain itu, kesempatan untuk bermain bersama sahabat menjadi hal yang mudah dilakukan.

2. Komunikasi menjadi lancar

Karena hubungan Anda hanya mengandalkan komunikasi, tak ada lagi masalah dalam menyampaikan kabar dan hal lainnya. Anda bahkan dapat belajar lebih dalam untuk bisa mendengarkan pasangan Anda, dan mengekspresikan keinginan lewat komunikasi yang lancar.

3. Tidak perlu meminta waktu untuk sendiri

Terkadang, hubungan yang sehat memberi ruang terhadap masing-masing pihak. Jika biasanya tidak enak meminta waktu ketika Anda ingin sendirian, LDR dapat memberikan waktu tersebut sebanyak-banyaknya.

4. Memiliki kesempatan untuk traveling bersama

Hubungan jarak jauh mengharuskan salah satu pihak pergi untuk bertemu orang yang mereka cintai. Agar lebih menyenangkan, pasangan bisa berlibur bersama sekaligus melepaskan rasa rindu.

5. Harus membuat rencana jangka panjang

Jika Anda dipisahkan jarah dan juga waktu yang berbeda jauh, merencanakan banyak hal untuk jangka waktu ke depan menjadi sesuatu yang wajib dilakukan.

6. Memiliki banyak hal untuk dibicarakan

Apa yang Anda alami setiap hari otomatis menjadi bahan pembicaraan dengan pasangan. Karena itu, tak ada kata bosan saat Anda melepas kangen dengan kekasih.

7. Selalu menanti waktu bersama

Ketika menjalani hubungan jarak jauh, itu berarti Anda selalu menanti saat dimana dapat bertemu kembali dengan pasangan. Rasa senang dan gembira setiap bertemu dengan pasangan merupakan sesuatu yang membuat hubungan Anda tetap menggebu-gebu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.