Sukses

Ini Manfaat Jitu Masker Jeruk dan Lidah Buaya Bagi Kulit Wajah

Liputan6.com, Jakarta Beragam permasalahan kulit wajah kerap kali mengganggu, seperti kulit kusam, bersisik dan kering. Dilansir dari boldsky.com pada Kamis (28/7/2016), jus jeruk dan bagian dalam tanaman lidah buaya ternyata dapat mengatasi berbagai permasalahan kulit. Anda hanya memerlukan 3 sendok teh jus jeruk dan 2 sendok teh daging lidah buaya untuk membuat masker wajah alami. 

(foto: boldsky.com)

Caranya, cukup campurkan kedua bahan tersebut dan oleskan pada wajah secara merata. Diamkan selama 20 menit dan bilas hingga bersih. 

(foto: boldsky.com)

Masker lidah buaya dan jus jeruk akan memberikan beragam manfaat baik bagi kulit wajah. Diantaranya, mengurangi kekeringan kulit, mengurangi kadar minyak berlebih dan menjaga kelembutan kulit. Kandungan vitamin C dan antioksidan yang akan membantu memperlambat proses penuaan kulit dan mengurangi kerutan. Tak hanya itu, sifat anti-inflamasi yang dimiliki jeruk dan tanaman lidah buaya dapat meredakan luka ringan, luka bakar, dan gigitan serangga. Lakukan perawatan wajah ini sekali dalam seminggu, agar ternutrisi dan terawat dengan maksimal.

(Dearni Grasia) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.