Sukses

Inilah Rute Penerbangan Tersingkat di Dunia

Jarak kedua bandara ini membuat rute penerbangan ini menjadi yang tersingkat di dunia. Hanya berjarak kurang dari 3 kilometer.

Liputan6.com, Jakarta Jarak kedua bandara ini ternyata sangat berdekatan, inilah yang menyebabkan kedua bandara ini terbilang sangat unik. Jaraknya kurang dari 3 kilometer saja, namun keduanya dipisahkan oleh lautan tanpa adanya sebuah jembatan penyeberangan.

Itulah sebabnya terdapat penerbangan paling singkat di dunia, yang melayani penerbangan dari kedua bandara ini. Kedua bandara ini terletak di Kepulauan Orkney di sebelah timur laut Skotlandia. Kedua bandara ini bernama The Westray Airport sedangkan salah satunya lagi bernama Papa Westray Airport.

Layanan penerbangan dari kedua bandara ini tergolong sangat unik, pasalnya hanya ada satu penerbangan yang melayani dari dua pulau berbeda ini, untuk penerbangan pulang pergi. Berapa lama durasi penerbangannya? Lama perjalanan sangat singkat sekitar 2 menit.

Jika cuaca sedang cerah dan angin sedang bersahabat, penerbangan hanya memakan waktu selama 47 detik. Sangat singkat sekali bukan? Uniknya lagi jika terjadi delay, Anda tidak akan menunggu terlalu lama, karena penerbangan hanya membutuhkan waktu singkat untuk menempuh perjalanan sepanjang 2.700 meter.

Meskipun terdapat rute penerbangan dari kedua pulau yang dipisahkan lautan ini, masih terdapat fasilitas transportasi penyeberangan dengan menggunakan kapal feri. Tentu saja bagi mereka yang membutuhkan perjalanan singkat akan memilih transportasi udara dibandingkan dengan transportasi laut.

Kunjungi Reservasi.com untuk mendapatkan tiket online pesawat terbang terbaik

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini