Sukses

Indahnya Gaun Biru Sederhana Michelle Obama untuk Dukung Hillary

Michelle Obama tampil dengan gaun biru rancangan desainer Amerika Christian Siriano dalam pidato menggetarkan di Konvensi Partai Demokrat

Liputan6.com, Jakarta Selain akan dikenang karena pidatonya yang emosional dan menggetarkan, busana First Lady Amerika Michelle Obama juga mencuri hati saat tampil di mimbar Konvensi Nasional Partai Demokrat di Philadelphia.

Gaun biru yang indah tersebut merupakan rancangan desainer Amerika Christian Siriano. Ya, Michelle Obama menjadi pioner First Lady yang meninggalkan potongan jaket boxy atau model kotak dan style kuno seperti gaya istri para Presiden Amerika sebelumnya.

Selama delapan tahun mendampingi Presiden Barrack Obama, ia selalu membuat kejutan dalam penampilan dan tak pernah membosankan. Ibu dua anak ini memilih untuk mengenakan busana modern dan keren selama sewindu.

Terbaru, ia kembali menunjukkan gaun biru yang indah dengan lengan cape-sleeve berpotongan A-line yang flowy. Rambutnya dibiarkan terurai dan makeup-nya natural. Ia juga menambahkan anting-anting model hoop warna perak yang stunning.

"Pilihan busananya selalu mencerminkan kepekaan dan menyesuaikan dengan suasana dan zaman. Tampilannya selalu low-key. Tidak kaku, sederhana, elegan, sopan, dan sesuai dengan karakternya," jelas Executive Fashion and Beauty Majalah Harper's Bazaar Avril Graham.

Tak heran mengapa kelak gaya Michelle Obama akan dirindukan para fashionista dunia. Sebab selama ini ia menjadi kesayangan para pecinta mode.

"Tak berlebihan rasanya untuk mengatakan Michelle Obama adalah The darling of the set fashion. Ia juga selalu memperjuangkan bakat desainer muda agar tersorot dunia sebagai pilihan koleksi busananya," lanjutnya.

Indahnya gaun biru Michelle Obama rancangan desainer Christian Siriano (Foto: thenypost.com)

Salah satu yang beruntung adalah Siriano (30 tahun), desainer pemenang Project Runway musim keempat pada tahun 2008. Brand yang bermukim di New York ini makin tumbuh dan melejit sejak diperkenalkan Michelle Obama.

Siriano pertama kali mendesain busana untuk Michelle saat menghadiri acara belasungkawa. Gaun hitam memorable tersebut dibuat Siriano untuk upacara peringatan lima polisi yang tewas oleh sniper di Dallas.

Jika diingat kembali, Michelle Obama sama sekali tidak takut bermain warna, motif dan berbagai model pada pakaian. Ia selalu terlihat percaya diri dan hal itu membuat semua busana terlihat bagus dan pas di tubuhnya.

Berbagai busana eklektik yang dibuat oleh desainer ternama dunia sampai desainer rumahan selalu bisa dibawakannya dengan baik. Sebut saja Jason Wu, Michael Kors, Narciso Rodriguez, Thakoon, Azzedine Alaia, sampai Junya Watanabe.

Dengan berbagai brand mahal desainer dunia, Michelle Obama tak malu dan tak sombong untuk tetap memakai kardigan ibunya. Atau memadukan dengan brand Gap. Ya, Michelle Obama semakin pintar untuk memadupadankan pilihan pakaian sampai riasan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini