Sukses

Letakkan Benda Ini di Bawah Talenan Dapur Anda

Agar aman, letakkan benda ini di bawah talenan dapur Anda.

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda sering menonton acara memasak di TV, pasti selalu dibuat kagum dengan betapa cepat para juru masak memotong bahan makanan di atas talenan. Saking dekatnya, terkadang kita menjadi lebih takut jari-jari chef tersebut terpotong oleh pisau tajam.

Banyak yang kemudian berpikir, untuk bisa semahir dan cekatan seperti para chef di acara masak, Anda perlu latihan seperti para profesional. Namun, seperti dilansir dari Goodhousekeeping.com, Selasa (26/7/2016), ternyata para pemasak profesional ini memiliki trik rahasia agar kegiatan memasak tidak mencelakai diri mereka.

Seperti menyelipkan kertas tisu di bawah talenan, dapat membuat alas pemotong dapur ini tidak bergerak. Dengan posisi talenan yang pakem, membuat kegiatan memotong lebih cepat dan aman. Seorang ahli peralatan dapur juga menyarankan agar memilih talenan dengan bahan kayu atau plastik, karena material lain seperti kaca atau bambu lebih mudah bergerak dan membahayakan sang koki.

Tips lain agar kegiatan memasak lebih aman, adalah memastikan pisau tajam. Pisau yang tumpul membuat kegiatan memotong menjadi lebih susah dan lebih berbahaya, karena dapat meleset dan melukai jari. 

Ternyata, tidak terlalu susah ya untuk menjadi chef profesional seperti di acara televisi!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.