Sukses

5 Cara Membuat LDR Anda Menjadi Cinta Sejati

Anda sedang menjalani LDR? Berikut ini adalah beberapa cara mengembangkan hubungan Anda menjadi cinta sejati.

Liputan6.com, Jakarta Masih banyak orang takut atau tidak mau menjalani LDR (Long Distance Relationship) dengan pasangannya. Faktor kepercayaan dan kesetiaan menjadi dua hal terbesar yang menyebabkan banyak pasangan akhirnya menyerah menjalani LDR.

Saat menjalani LDR, Anda tidak hanya berurusan dengan masalah seks, namun juga bagaimana menjaga romantisme saat tidak dapat menyentuh atau melihat pasangan secara langsung. 

Anda tidak akan menemukan artikel yang memberikan tips untuk meminimalisir kesalahan yang terjadi saat menjalani LDR, namun dilansir dari yourtango.com, Senin (25/7/2016), berikut ini adalah beberapa cara membuat LDR yang Anda jalani berkembang menjadi hubungan cinta sejati.

1. Maksimalkan waktu bertatap muka
Anda tidak perlu menunggu sampai terpisahkan oleh jarak. Intinya, ketika Anda dan pasangan memiliki waktu untuk bertatap muka, maka lakukan yang terbaik untuk membicarakan berbagai hal penting.

2. Buatlah rencana komunikasi
Hal ini penting, terutama bagi Anda dan pasangan yang menjalani LDR beda negara yang mengalami perbedaan waktu cukup signifikan. Anda dan pasangan harus membuat sebuah rencana komunikasi yang dapat membuat berbagai kegiatan tetap berjalan seperti biasa dan tidak mengorbankan salah satu pihak.

3. Anda harus merasa nyaman ketika terpisah
Menjalani LDR memang butuh kekuatan lebih untuk menjaga kepercayaan, namun bukan berarti Anda tidak boleh memiliki kehidupan sosial lainnya, selain dengan kekasih Anda.

Pasti akan ada rasa cemburu, namun selama rasa ini belum berlebihan, maka akan sangat baik untuk tetap menjaga kehidupan sosial Anda bersama orang-orang di sekitar.

4. Menulis surat
Ya, hal terbaik yang bisa Anda dapatkan dari pasangan ketika menjalani LDR adalah tulisan tangannya sendiri, bukan email.
Tidak ada yang salah dengan email, namun mereka tidak menciptakan kontak fisik yang sebenarnya. Surat fisik adalah representasi fisik dari cinta yang Anda miliki untuk pasangan.

5. Mengikutsertakan pasangan dalam kegiatan sehari-hari
Berbagi mungkin adalah cara yang paling penting untuk menjaga LDR Anda tetap berjalan baik. Perlakukan pasangan sebagai bagian penting dari rutinitas Anda sehari-hari, sehingga ketika Anda akhirnya bertemu lagi dengannya, tidak akan ada hal yang terlalu aneh, karena rasanya Anda memang bersamanya sehari-hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini