Sukses

Operasi Plastik Mengubah Kehidupan Gadis Ini

Setelah operasi plastik, kehidupan gadis ini berubah drastis.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki bentuk wajah yang berbeda dari lahir bukanlah hal yang mudah bagi seorang gadis bernama Ellie Jones. Lahir dengan kondisi tulang wajah bagian bawah yang tidak berkembang sempurna sejak umur 8 tahun, Ellie merasa rendah diri.

Seperti dilansir dari Metro.co.uk, Senin (25/7/2016), kondisi rahang yang tidak sempurna itu juga baru diketahui ketika Ellie berkunjung ke dokter gigi untuk berkonsultasi perihal bentuk giginya yang tidak beraturan. Dokter giginya, Joy Hickman, lalu menyadari bahwa bentuk gigi yang berantakan itu ternyata disebabkan oleh kondisi rahangnya yang tidak berkembang dengan sempurna.

Semenjak itu, selama hampir 6 tahun, Ellie kemudian menjalani berbagai operasi plastik, untuk mengubah bentuk rahangnya menjadi normal. Salah satu operasi besar dalam mengubah penampilan Ellie adalah memotong rahangnya secara vertikal dan horisontal, serta beberapa operasi di daerah dagu. 

"Walaupun operasi ini penuh penderitaan dan terasa menyakitkan, tapi akhirnya saya merasa bisa menjadi diri sendiri," kata Ellie. Gadis yang tadinya seorang pemalu, kini memiliki kepercayaan diri yang telah mengubah hidupnya. Ellie, yang bekerja sebagai pelayan toko, kini memiliki cita-cita menjadi seorang fotografer.

Tangan dokter ahli operasi plastik tak hanya mengubah penampilan Ellie, tetapi juga mengubah hidup dan masa depan seorang gadis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.