Sukses

Rebut Modal Usaha Rp 1 Miliar Lewat The Big Start Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Menjamurnya bisnis yang dibuat anak muda dilihat sebagai tren yang harus didukung. Sebab nyatanya hingga kini banyak orang yang memilih memakai produk impor ketimbang dalam negeri. 

Melihat hal ini, Blibli.com dan BEKRAF meluncurkan The Big Start Indonesia sebagai salah satu komitmen melecut generasi muda berkreasi dalam mengembangkan bisnis mereka. 

The Big Start Indonesia merupakan kompetisi yang menarik pengusaha kreatif lokal dengan produk terbaik mereka. Pendaftarannya dibuka sejak awal bulan Juni hingga 10 Agustus 2016 dengan mengisi data diri di microsite thebigstart.blibli.com.

Nantinya akan dipilih 100 finalis yang disaring hingga 20 orang. Dua puluh orang inilah yang akan mengikuti masa karantina, direkam, dan ditayangkan di salah satu situs berbagi video lewat web series kompetisi pertama berjudul The Big Start Indonesia pada September sampai Oktober 2016, setiap hari Selasa dan Kamis.

Dalam kompetisi ini, para pengusaha kreatif berkesempatan memenangkan modal usaha sebesar Rp 1 miliar serta didaftarkan mereknya untuk mendapatkan sertifikat Hak Kekayaan Intelektual (HKI). Selain itu, mereka juga mendapat bimbingan langsung dari para ahli serta kesempatan memperluas jaringan distribusi.

"Saat ini makin banyak generasi muda Indonesia yang memulai bisnis. Dijalani dari awal dan hanya dipromosikan kepada orang terdekat, sampai akhirnya muncul promosi di media sosial. Blibli.com melihat hal ini sebagai tren yang harus didukung agar para pengusaha semakin maju dan produk mereka bisa dipasarkan lebih luas lagi," papar Kusumo Martanto selaku Chief Executive Officer (CEO) Blibli.com saat ditemui Liputan6.com di Kempinski Hotel Jakarta, Senin (25/7/2016).

Sebagai bentuk dukungannya kepada The Big Start Indonesia, BEKRAF akan memberikan sertifikat HKI kepada 20 orang finalis terpilih yang masuk ke karantina.

"Kompetisi ini sejalan dengan visi kami yang ingin selalu mendukung pengusaha kreatif Indonesia. Selain itu, saya juga akan menjadi salah satu juri dalam kompetisi ini," ungkap Kepala BEKRAF Triawan Munaf ditemui di tempat yang sama. 

Selain Triawan Munaf, para finalis akan dibimbing oleh para mentor lainnya, seperti Daniel Mananta (Founder & CEO Damn! I Love Indonesia), Stephanie Yoe (Babson Global Ambassador untuk Indonesia & Business Development Manager Blibli.com), Renitasari Adrian (Program Director Bakti Budaya Djarum Foundation), dan Henry C. Widjaja (Ketua Pengurus Yayasan Dharma Bhakti Astra). Selain itu, The Big Start Indonesia juga didukung oleh beberapa partners, seperti Djarum Foundation, Yayasan Dharma Bhakti Astra, Podomoro University, Google, Facebook, dan Instagram.

Blibli.com selalu berkomitmen memberdayakan pengusaha kreatif lokal untuk terus maju dan berkembang, salah satunya dengan menyediakan satu kategori khusus untuk produk lokal bernama Galeri Indonesia. Galeri Indonesia adalah tempat untuk mempromosikan produk lokal karya pengusaha kreatif Indonesia ke pasar yang lebih luas.

Saksikan Live Streaming Jakarta Fashion Week 2018

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Ini Dia Negara dan Lembaga yang Rajin Beri Utang ke RI
Artikel Selanjutnya
Semester I, Laba Adhi Karya Naik 136 Persen Jadi Rp 131 Miliar