Sukses

Inilah Jenis Cinta yang Pantas Anda Dapatkan

Seperti apa sebenarnya jenis cinta yang pantas Anda dapatkan? Ada di sini ulasannya.

Liputan6.com, Jakarta Semua orang, termasuk Anda pasti pernah memiliki impian akan cerita cinta yang ia harapkan di masa depan, bukan? Mungkin dulu, pada waktu Anda masih kecil, Anda memimpikan seorang pria bertampang pangeran datang ke dalam kehidupan Anda dengan menggunakan seekor kuda putih. Atau ketika Anda beranjak remaja, Anda mulai membayangkan bagaimana rasanya ciuman pertama.

Namun, pernahkah Anda sadar bahwa mungkin cinta yang selama ini Anda dambakan bukanlah cinta yang Anda butuhkan?

Bahkan ketika sekarang Anda telah beranjak dewasa, Anda mungkin baru menyadari bahwa ciuman pertama tidaklah semenarik yang pernah Anda bayangkan pada saat remaja. Atau sekarang Anda melihat kekasih Anda bukanlah seorang pangeran yang mengendarai kuda putih.

Ini adalah proses yang dialami oleh semua orang, seperti dilansir dari yourtango.com, Minggu (24/7/2016). Tidak kehidupan seorang manusia pun yang sempurna, sama seperti apa yang diharapkannya, bahkan ketika Anda melihat kehidupan seseorang melalui media sosial. Kebanyakan apa yang ada di media sosial adalah bagian terbaik dari kehidupan seseorang, Anda tidak akan pernah tahu bagaimana mereka melewati masa-masa sulit.
Jangan begitu mudah untuk mempercayai apa yang Anda lihat sebagai sesuatu yang ideal.

Begitu pun dengan cinta. Tidak ada cinta yang tidak memiliki kekurangan. Setiap manusia, termasuk Anda memiliki kekurangan dalam banyak hal, jadi bagaimana cara Anda mencintai seseorang lainnya tanpa kekurangan tersebut? Inilah mengapa cinta yang tidak sempurna adalah jenis yang terbaik.

Apa yang lebih menarik daripada mengetahui kekurangan diri sendiri dan orang lain, namun tetap dapat mencintai sepenuh hati?

Apa jenis dongeng yang lebih baik dari dua orang yang bertemu, saling mencintai dan mengisi, yang tidak pernah berpikiran untuk saling meninggalkan, walaupun banyak kesempatan mereka untuk melakukannya?

Apa akhir yang lebih bahagia dari menemukan seseorang dari semua manusia di dunia ini dan dapat mengenalnya lebih baik dari siapa pun?

Manusia dikondisikan untuk mencari jenis cinta yang hanya ada di negeri dongeng, seperti pangeran tampan berkuda putih, kereta dari labu, dan putri tidur di dalam hutan. Namun, ternyata cinta yang Anda dambakan itu bukanlah cinta yang Anda butuhkan. Rasa cinta adalah hak asasi setiap manusia.

Jenis cinta yang mengejutkan dan terasa tak masuk akal, namun membuat Anda bertahan. Ketika Anda melepaskan sesuatu yang mustahil, maka Anda memberi ruang untuk segala hal baik lainnya, seperti cinta sejati yang akan memberi Anda kekuatan dan makna untuk menjalani hidup.

Inilah jenis cinta yang pantas Anda dapatkan, jangan biarkan diri Anda terlena oleh cerita dongeng dan harapan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.