Sukses

Ingin Mendapatkan Rambut Tebal dan Mengilap? Ini Caranya

Anda mendambakan rambut tebal dan mengilap? Begini caranya.

Liputan6.com, Jakarta Tampilan rambut yang mengembang penuh volume sekaligus mengilap ternyata tak sesulit yang dibayangkan. Ternyata untuk mendapatkan rambut dambaan tersebut cukup melakukan beberapa trik.

Penata rambut profesional, Harry Josh, berbagi rahasia untuk tata rambut lebih bervolume. Ingin tahu apa saja? Simak beberapa poin yang dilansir dari Yourbeauty.com, Selasa (26/7/2016).

1. Gunakan foam

Foam/mousse adalah produk tata rambut berbentuk busa yang sangat ringan, tak berminyak. Walau ringan, foam mampu memberi tambahan volume dan membuat tata rambut tahan lebih lama. Gunakan foam dari akar rambut sampai dengan ujung rambut dan pastikan foam ini melapisi semua bagian rambut.

2. Bagi rambut jadi beberapa bagian dan blow dry dengan sisir blow bulat satu persatu

Josh menyarankan untuk konsentrasikan blow dry rambut Anda di bagian tengah mulai dari dahi sampai ke tengkuk. Menurutnya, jika rambut di bagian tengah ini mengembang penuh volume maka otomatis rambut secara keseluruhan tampak mengembang.

3. Sesudah semua bagian rambut selesai blow dry, bagi lagi menjadi beberapa bagian

Di bagian akar masing-masing bagian, gunakan hairdryer dalam mode panas yang paling tinggi, lalu ganti dengan mode yang paling rendah (paling dingin). Hasilnya rambut akan mengembang penuh volume, dan volume tersebut tahan lebih lama.

(Ardi Suryaatmaja)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini