Sukses

Sepak Terjang 2 Wanita di Balik Gemerlap Mal di Jakarta

Simak cerita dua wanita yang terpilih sebagai #Bobowoman seri Power Ladies yang membesarkan dua mal ternama di Jakarta

Liputan6.com, Jakarta Hampir semua wanita menyukai jalan-jalan, cuci mata, dan hangout di mal. Namun para wanita ini justru ke mal untuk bekerja dan memberikan pengalaman tak terlupakan untuk kita sebagai pengunjungnya.

Seperti dua wanita muda dan sukses dalam bidang yang digeluti pilihan lifestyle e-commerce di Indonesia Bobobobo.com. Dalam kampanye #bobowoman bulan Juli 2016 menjalankan seri Power Ladies.

Adalah Jaclyn Halim General Manager Promotion and Marketing Senayan City dan Astri Abyanti Marketing Communication, PR, and Digital Senior Manager Plaza Indonesia. Keduanya memiliki passion yang sama dalam profesinya. Meski memegang jabatan penting, keduanya masih haus ilmu untuk terus mengembangkan kemampuannya.

Di tangan Jacklyn, kini Senayan City dikenal sebagai fashion mall. Terbukti dengan banyaknya event fashion yang dihelat di Mal tersebut. Selain itu, ia juga sedang membuat pembenahan zona makanan dan minuman di area food court.

"Food court nantinya akan berubah jadi tempat nongkrong yang di-upgrade seperti hotel. Senayan City akan terus berinovasi dan apa yang kita lihat sekarang berbeda dengan tahun depan sampai 2018," papar Jacklyn.

Jacklyn merasa beruntung belajar IT di Malaysia sebelum melanjutkan studinya di Melbourne selama dua tahun.

"Di IT kita bisa melakukan banyak kemungkinan. Misalnya bug, kita perlu menemukan berbagai cara untuk memecahkannya. Jika tidak berhasil, terus cari opsi lain. Hal itu membantu otak kita untuk memikirkan cara-cara alternatif agar tidak buntu cari solusi baru. Dan cara berpikir ini saya aplikasikan dalam berkarier," lanjut Jacklyn.

Dalam dunia yang serba dinamis, Jacklyn juga mencintai bekerja cepat dan berpikir dua atau tiga langkah di depan. Belum selesai menangani kampanye sebelumnya, dia sudah berpikir acara apa yang akan digarap nantinya.

Bagi kita yang ingin bekerja seperti Jacklyn, ia mempunyai tipsnya. Selain bekerja sesuai passion, ia juga menggarisbawahi agar jangan bekerja demi gaji.

"Kita harus tahu apa yang akan dilakukan dan jangan biarkan orang lain memberitahu apa yang harus dilakukan. Bahkan orang tua sendiri tak bisa memaksakan profesi yang akan anaknya geluti. Lebih baik melakukan apa yang benar-benar ingin kita lakukan," pesannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sepak Terjang 2 Wanita di Balik Gemerlap Mal di Jakarta

Setelah menyimak sekilas pengalaman Jacklyn Halim, kita akan kenalan dengan Astri Abyanti. Perempuan yang sudah mengenyam berbagai prifesi yang berbeda seperti penyiar radio, pekerja agency, PR untuk ritel, dan sekarang bekerja untuk Plaza Indonesia.

"Satu hal yang pasti, saya selalu mengatakan pada diri sendiri untuk tidak bekerja pada pesaing perusahaan. Tak peduli seberapa tinggi tawaran. Ini adalah bagian dari dedikasi dan integritas sebagai karyawan," tegasnya.

Ia pun mengaku sangat mencintai profesi mulai awal merintis karier. Terutama saat bekerja untuk Plaza Indonesia, selain bertemu banyak orang yang menginspirasi, profesinya mendukung hobi belanjanya.

"Entah harus dicintai atau dibenci, tapi tempat bekerja saya sekarang mendukung kebiasaan belanja impulsif," ujarnya.

Nah buat kita yang ingin berkarier seperti Astri, pastinya harus bersaing ketata dengan banyak orang yang belajar tentang komunikasi pemasaran atau marketing communication.

"Apa yang harus kita lakukan untuk tampil menonjol adalah upgrade skill dan mencari diferensiasi dari orang lain. Investasi diri sendiri dengan terus belajar. Perusahaan akan mencari satu paket keseluruhan sebagai seorang marketing communication (brain, beauty, and behavior trully matters).

Cek inspirasi delapan #bobowomen lainnya di bobobobo.com

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.