Sukses

Catat, Ini Festival Buah dan Bunga Terbesar di Indonesia

Festival Buah dan Bunga Nusantara Internasional (FBBNI) 2016 akan kembali digelar, ratusan pelaku industri buah dan bunga akan berkumpul.

Liputan6.com, Jakarta Festival Buah dan Bunga Nusantara Internasional (FBBNI) 2016 akan kembali digelar. Ratusan pelaku industri buah dan bunga yang berasal dari berbagai elemen, termasuk industri pariwisata agro hingga importir buah, dijadwalkan turut ambil bagian. Menurut informasi yang diterima Liputan6.com, Jumat (22/7/2016), diprediksi 20 ribu pengunjung akan memadati festival ini.

FBBNI yang akan digelar pada 17-20 November di Kota Bogor ini merupakan upaya agar Indonesia mampu menghasilkan kembali buah dan bunga berkualitas kepada masyarakat dunia. Dengan menjajakan berbagai produk perkebunan yang berpotensi ekspor, tentu akan mendatangkan pembeli internasional dari berbagai negara.

Meika Syahbana Rusli, Ketua Penyelenggara FBBNI mengatakan, “Festival Bunga dan Buah Nusantara yang bertaraf internasional diharapkan mampu mempromosikan potensi ekspor buah Indonesia ke mancanegara, sebagai bagian dari Gerakan Revolusi Oranye.”

Berbagai  tujuan hendak dicapai dalam penyelenggaraan festival buah ini, antara lain meningkatkan jumlah produsen dan eksportir buah, membantu kesadaran pentingnya menjaga standar kualitas ekspor, meningkatkan konsistensi para produsen dan eksportir buah dan bunga, serta mempromosikan kekayaan buah dan bunga Nusantara.

FBBN sendiri akan diramaikan dengan berbagai kegiatan menarik, mulai dari exhibition, novelty, (inovative product), hingga Fruit and Floriculture room Decoration Contest.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini