Sukses

6 Metode Kecantikan Kuno ini Bikin Kulit Sehat dan Cantik Alami

Sesekali kembali ke cara kuno dan tradisional untuk bikin kulit kita sehat dan cantik alami. Apa saja? Simak di sini

Liputan6.com, Jakarta Kemajuan teknologi juga berimbas pada industri kecantikan. Seperti pemanfaatan bahan kimia untuk makin mempercantik para wanita. 

Sesekali coba, deh, untuk kembali ke ramuan tradisional dalam menjaga kecantikan kita. Seperti beberapa metode kuno yang sangat ampuh mempercantik wajah dan kulit kita seperti dilansir dari popsugar.com, Jumat (22/7/2016).

1. Mayones Sebagai Kondisioner
Menurut penata rambut Nathaniel Hawkins, metode kuno ini bekerja sangat efektif.  "Minyak melembutkan rambut dan membuatnya lebih bersinar, sedangkan protein dalam telur membuat setiap helai rambut semakin kuat," ujar Hawkins. Dia menyarankan metode ini untuk mereka yang memiliki rambut kering. Cukup menjadikan sebagai masker rambut selama 20 menit kemudian bilas sampai bersih.

2. Minyak Zaitun untuk Kesehatan Kuku
Mengusapkan minyak zaitun pada kuku dan kutikula setiap hari berfungsi meningkatkan kesehatan dan menjaga kuku agar tetap lembap. Gunakan secara rutin setiap hari, maka kuku Anda yang rusak akan segera membaik.

3. Minyak Kelapa Sebagai Pelembap Tubuh
Menurut dokter kulit Dendy Engelman, M.D. minyak kelapa bekerja 100% melembapkan kulit Anda.  Metode ini sangat populer bagi wanita di Amerika Latin. Lemak jenuh dan asam lemak yang terdapat di dalamnya, sangat bermanfaat untuk memperbaiki kulit rusak, menyimpan cadangan air agar kulit tetap lembab, dan mengurangi peradangan.

4. Madu Sebagai Tambahan Kondisoner Rambut
Sebuah kebiasaan umum di Karibia menggunakan madu sebagai pelembap Alami. Apalagi jika Anda menggunakan madu murni yang belum diproses sama sekali. Zat enzim yang ada di dalamnya  dapat menyehatkan kulit kepala dan mencegah ketombe.

5. Pasir Pantai Sebagai Eksfoliasi Kulit
Anda bisa menggunakan pasir pantai sebagai scrub untuk pengelupasan sel-sel kulit mati pada kaki.

6. Alpukat Untuk Kutikula yang Sehat
Sebenarnya, menggosok minyak alpukat pada kutikula lebih efektif daripada buah alpukatnya sendiri. Minyak alpukat sangat bermanfaat untuk menjaga kelembapan dan mencegah kerusakan rambut. Bagimana, tertarik untuk mencoba?

(Dearni Grasia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.