Sukses

Hilangkan Mata Panda dengan Jus Timun dan Lemon

Liputan6.com, Jakarta Tahukah Anda jika kulit di bawah mata sangat halus dan tipis? Bahkan lebih tipis dibandingkan kulit pada bagian wajah yang lain. Itulah sebabnya daerah ini membutuhkan perawatan ekstra karena sangat rentan terhadap gari-garis halus, keriput, dan lingkaran hitam.

Ada banyak hal yang menyebabkan munculnya lingkaran hitam di bawah mata, seperti kurang tidur atau stres. Alasan lainnya adalah kekurangan zat besi, penuaan, atau sedang menderita sebuah penyakit. 

Cara terbaik untuk menyingkirkan lingkaran hitam dibawah mata adalah tidur yang cukup selama 8 jam, tidak stress, makan makanan bergizi, dan menghindari rokok.

Dilansir dari boldsky.com pada Jumat (22/7/2016), berikut adalah cara mudah mengurangi mata panda Anda dengan sedikit waktu dan kesabaran. Anda hanya membutuhkan lemon dan mentimun yang masih segar. 

Caranya:
- Parutlah satu buah mentimun dan campurkan dengan perasan jeruk lemon di dalam sebuah wadah.
- Aduk sampai rata dan diamkan beberapa menit di dalam lemari es.
- Setelah itu, saring campuran mentimun dan lemon tersebut menggunakan saringan. Karena Anda hanya kan menggunakan airnya   saja.
- Oleskan jus tersebut di bawah mata Anda menggunakan unjung jari, Anda juga bisa menggunakan kuas. Airnya yang dingin sangat bermanfaat bagi mata lelah Anda.
- Diamkan selama 15-20 menit lalu bilas sampai bersih. Lakukan rutin dua kali sehari untuk hasil yang maksimal.

 

(Dearni Grasia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini