Sukses

Bikin Putih Gigi Kuning dengan 7 Bahan Dapur Ini

Liputan6.com, Jakarta Gigi kuning pastinya membuat kita merasa tidak percaya diri saat melemparkan senyum ke semua orang. Dan hal itu benar-benar merusak penampilan Anda secara keseluruhan.

Mungkin ada banyak alasan mengapa gigi bisa berubah warna. Seperti jarang sikat gigi, merokok, suka minum kopi, faktor keturunan, kurangnya protein dalam tubuh dan masih banyak lagi.

Sebagian orang memilih untuk melakukan perawatan mahal untuk memutihkan gigi mereka. Tenang saja, beberapa hal berikut ini dapat Anda lakukan untuk memutihkan gigi Anda tanpa mengeluarkan banyak biaya seperti dilansir dari boldsky.com Jumat, (22/7/2016).

1. Arang

(foto: boldsky.com)
Menyikat gigi dengan arang aktif dapat menghilangkan noda dan plak secara efektif, karena arang kaya akan antioksidan yang dapat menghilangkan noda pada gigi.

2. Kulit Pisang

(foto: boldsky.com)
Menggosok gigi dengan kulit pisang secara teratur dapat membantu memutihkan gigi. Magnesium dan kalium yang terkandung di dalamnya berfungsi sebagai pemutih alami.

3. Cuka Sari Apel

(foto: boldsky.com)
Cuka sari apel berfungsi sebagai pemutih alami, bekerja membunuh bakteri, dan mencegah pembentukan gigi berlubang.

4. Kunyit

(foto: boldsky.com)
Menyikat gigi dengan kunyit dapat membuat gigi Anda tampak putih berkilau. Karena kunyit memiliki polishing alami yang sangat bermanfaat bagi gigi Anda.

5. Minyak Kelapa

(foto: boldsky.com)
Menggosok gigi dengan minyak kelapa juga bisa membuat gigi Anda lebih putih, karena minyak kelapa dapat mengeluarkan noda dan plak di gigi Anda.

6. Garam

(foto: boldsky.com)
Garam adalah bahan alami yang bisa membantu menghilangkan plak dan noda pada gigi Anda secara efektif.

7. Stroberi

(foto: boldsky.com)
Menggosok gigi dengan sepotong stroberi segar, dapat memutihkan gigi Anda. Karena stroberi kaya akan antioksidan yang dapat membersihkan dan mencerahkan gigi Anda.

(Dearni Grasia)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini