Sukses

6 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Mengeringkan Rambut

Sudah melaukan segala cara, tapi rambut Anda tetap rusak? Disini letak kesalahan Anda

Liputan6.com, Jakarta Mungkin Anda sudah melakukan segala cara untuk membuat rambut Anda terlihat lebih sehat, mulai dari rutin keramas sampai melakukan perawatan dengan produk rambut ternama. Dengan begitu Anda sangat yakin bahwa rambut Anda akan segera terlihat Indah. Tapi bagaimana jika rambut Anda tetap rusak? 

Kesalahan kecil saja saat proses keramas dan mengeringkan rambut bisa membuat rambut Anda rusak dan tidak sehat.
Dilansir dari boldsky.com pada Jumat (22/7/2016), berikut ini adalah kesalahan  yang Anda lakukan saat mengeringkan rambut.

Pertama

(foto: boldsky.com)
Wanita cenderung membiarkan rambut kering begitu saja saat selesai keramas. Seorang penata rambut mengatakan kebiasaan seperti itu dapat menyebabkan rambut keriting, kering, dan kusut.

Kedua

(foto: boldsky.com)
Tidak menggunakan serum pada rambut. Para ahli menyarankan agar selalu menggunakan serum setelah keramas.

Ketiga

(foto: boldsky.com)
Tidur dengan rambut dalam keadaan basah juga bisa membuat rambut Anda rusak. Rambut basah itu sangat rapuh, apalagi saat bergesekan dengan bantal bisa menyebababkan rambut rusak.

Keempat

(foto: boldsky.com)
Menggosok rambut terlalu keras dan cepat dengan handuk saat mengeringkannya, juga dapat mengakibatkan kerusakan kutikula dan rambut rontok.

Kelima

(foto: boldsky.com)
Menyisir rambut setelah keramas. Apa yang biasa Anda lakukan tersebut, dapat merusak akar rambut dan menyebabkan kerontokan.

Keenam

(foto: boldsky.com)
Terlalu sering mengeringkan rambut dengan hairdryer juga berpotensi merusak rambut Anda. Cobalah mengeringkan rambut secara alamai sesering mungkin. Kipas angin bisa Anda manfaatkan.


(Dearni Grasia)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini