Sukses

3 Hal yang Harus Dilakukan untuk Hidup Bahagia

Ingin hidup lebih bahagia? Lakukan 3 hal simpel ini.

Liputan6.com, Jakarta Perasaan bahagia adalah keinginan setiap manusia. Tiap individu mencari pekerjaan lebih baik, menikah dengan orang yang dicintai, atau memiliki rumah mewah untuk merasa bahagia. Walau terkadang kita bersusah payah mencari kebahagiaan masing-masing, kita tidak menyadari bahwa kebahagiaan tersebut dapat dicapai dengan cara mudah.

Ternyata terdapat 3 kunci sederhana untuk mencapai kebahagiaan. Dan tak disangka, 3 hal tersebut bukan mendapatkan hadiah jutaan rupiah atau tiket liburan gratis. Seperti dilansir dari Goodhousekeeping.com, Kamis (21/7/2016) menurut para ahli 3 kunci tersebut sangatlah mudah dan bisa kita dapatkan kapanpun. Apakah itu?

Dua hasil penelitian mengelompokkan 3 faktor penting untuk hidup bahagia. Pertama, makan banyak buah-buahan segar, kedua, makan sayuran yang segar, dan ketiga, berhubungan seksual.

Poin pertama dan kedua disimpulkan oleh American Journal of Public Health. Mereka menganalisa kebiasaan makan terhadap lebih dari 12000 penduduk Australia, dalam jangka waktu 6 tahun. Dalam penelitian tersebut, mereka diminta untuk meningkatkan konsumsi buah dan sayur, dari yang tadinya hampir tidak pernah mengonsumsi, menjadi 8 porsi per hari. Dan hasilnya, mereka menjadi lebih bahagia.

Dan untuk poin ketiga, penelitian dari Social Psychological & Personality Science menemukan, orang yang melakukan hubungan seksual secara regular, memiliki kepercayaan diri yang tinggi.

Bagaimana? Sederhana dan mudah bukan?

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.