Sukses

3 Hal yang Harus Dihindari Saat Merencanakan Pernikahan

Berikut ini tiga hal penting yang harus Anda hindari, saat mempersiapkan rencana pesta pernikahan.

Liputan6.com, Jakarta Setelah Anda bertunangan dan mulai merencanakan pesta pernikahan, Anda akan menerima banyak informasi dan saran seputar pernikahan. Mulai dari apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan di pesta pernikahan, hingga mitos mitos yang biasanya dikemukakan oleh pihak keluarga. Ini saatnya Anda memulai untuk memilah informasi yang masuk. Karena tentu saja, semua saran yang Anda dengar, belum tentu dijamin kebenarannya. Berikut ini tiga hal penting yang harus Anda hindari.

1.Menyepelekan Hidangan Pesta Pernikahan

Sajian makanan biasanya bukan menjadi prioritas utama. Padahal, hidangan yang tersaji dengan apik dan rasa yang lezat, akan membuat tamu merasa dihormati serta meninggalkan kesan yang baik. Karenanya, memilih katering pernikahan yang tepat sangatlah penting. Sesuaikan juga porsi makanan dengan jumlah tamu undangan. Pastikan tamu masih dapat menikmati hidangan hingga pesta usai. Jangan lewatkan sesi food testing untuk mendiskusikan dan memilih menu yang sesuai dengan keinginan Anda.

2. Membandingkan Pesta Pernikahan Anda dengan Pesta Pernikahan Orang Lain

Hal termudah yang dapat dilakukan untuk membayangkan pernikahan impian Anda adalah dengan melihat sebanyak-banyaknya pesta pernikahan lain lalu membandingkannya dengan keinginan Anda. Tapi, membandingkan terlalu banyak pesta pernikahan selama persiapan pernikahan bukanlah ide yang baik karena Anda akan sulit puas dengan keputusan yang telah dibuat. Apalagi jika anggaran yang tersedia tidak sesuai dengan ekspektasi Anda.

3. Membuat Sendiri Semua Detail Pesta Pernikahan

Teknik membuat sendiri segala pernak-pernik atau yang dikenal dengan proses do it yourself (DIY) memang sedang tren. Anda pun mungkin berpikir dengan membuat benda-benda pernikahan sendiri lewat prakarya akan menghemat lebih banyak uang. Namun pada akhirnya, Anda tidak akan memiliki cukup banyak waktu untuk menyelesaikannya. Kekurangan dari melakukan semuanya sendiri adalah Anda mungkin akan menghabiskan lebih banyak waktu untuk hal yang belum tentu diperhatikan oleh tamu, padahal waktu yang Anda miliki sangat berharga. Akan lebih baik jika Anda mempercayakannya detail persiapan pernikahan Anda seperti undangan, dekorasi, hingga suvenir pernikahan pada vendor yang terpercaya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini