Sukses

5 Kesalahan Paling Sering Dilakukan saat Beli Gaun Pengantin

Liputan6.com, Jakarta Setiap wanita pasti mempunyai gambaran akan pernikahan impian. Terutama gaun pengantin yang akan membuat para wanita menjadi Puteri sehari.

Sayangnya, meski sudah mempunyai gambaran tentang pernikahan, memilih gaun pengantin bukan persoalan mudah. Karena berharap menemukan gaun pengantin sempurna, banyak wanita yang justru membuat kesalahan saat membeli gaun pengantin.

Berikut ini lima kesalahan yang sering dilakukan para calon mempelai dalam membeli gaun pengantin, seperti dilansir dari cosmopolitan.com, Kamis (21/7/2016).

1. Memilih Gaun yang Tidak Sesuai Dengan Anda
Saat melihat berbagai model gaun di majalah pengantin, Anda jatuh hati pada sebuah gaun. Tanpa pikir panjang, Anda langsung memesan model tersebut pada desainer. 

Sayangnya, tak semua model gaun dengan segala aksennya cocok bagi Anda. Sebaiknya sebelum menjahit baju pengantin, ada baiknya selalu berkonsultasi dengan desainer gaun pengantin agar hasilnya memuaskan. 

2. Membawa Orang Terlalu Banyak ke Toko Gaun Pengantin
Saking bersemangatnya, Anda membawa seluruh keluarga besar datang ke butik untuk memilih gaun pengantin. Belanja dengan orang lain memang menyenangkan, tapi banyaknya pendapat yang dilontarkan akan memaksa untuk memilih gaun sesuai dengan selera mereka, bukan selera Anda.

3. Melihat Gaun Lain, Padahal Sudah Menemukan Gaun yang Pas
Jangan berikan kesempatan pada diri Anda untuk menebak-nebak keputusan yang dibuat. Yakinlah bahwa gaun yang dipilih akan membuat Anda terlihat cantik di hari pernikahan.

4. Memperlihatkan Ke Orang Lain Sebelum Hari Pernikahan
Semakin banyak orang yang melihat gaun Anda sebelum hari pernikahan, semakin banyak pula pendapat yang bisa mempengaruhi pikiran Anda.  Tak jarang hal itu membuat Anda kembali berpikir ulang apakah gaun pilihan benar-benar bagus dan cocok dengan Anda.

5. Terlalu Menekan Diri untuk Menemukan Gaun Sempurna
Apa yang akan Anda kenakan di hari pernikahan merupakan suatu keputusan yang besar, tapi hal itu bukanlah penentu hidup Anda. Semakin Anda bertekad besar untuk menemukan gaun yang sempurna, akan semakin sulit menemukan gaun yang benar-benar pas dengan Anda.

(Dearni Grasia)

 

Artikel Selanjutnya
Trik Jitu Atasi Baju Kusut Tanpa Setrika
Artikel Selanjutnya
Top 3 Hari Ini: Ini Harga Fantastis Gaun Raisa