Sukses

Apa yang Dikatakan Rambut Tentang Anda? Ada di Sini

Liputan6.com, Jakarta Ternyata, keadaan rambut Anda dapat mengungkapkan banyak hal. Rambut Anda kering atau rontok, lantas apa yang terjadi pada tubuh Anda? Dilansir dari purewow.com, Rabu (20/7/2016), berikut ini adalah beberapa hal yang dikatakan rambut tentang tubuh Anda. Penasaran?

1. Rambut berminyak
Hal ini terjadi biasanya setelah Anda berhenti atau mengubah metode pengendalian kelahiran (KB). Apa pun jenis kontrasepsi yang Anda gunakan, biasanya akan membuat rambut dan kulit terasa lebih sedikit kasar dari biasanya.
Anda disarankan berbicara dengan dokter untuk mengubah pil KB yang rendah estrogen atau mengkombinasikannya.
Sementara itu, sebaiknya Anda menggunakan produk sampo dengan kandungan asam salisilat, dua kali dalam seminggu untuk membantu mengurangi minyak di kulit kepala.

2. Rambut kering
Berbicara tentang rambut kering, berarti rambut Anda juga memiliki kecenderungan gampang rapuh. Jika Anda melakukan pewarnaan rambut, sebaiknya gunakan masker rambut secara rutin. Selain itu, kondisi rambut kering bisa menjadi tanda tiroid yang kurang aktif. Dokter Anda dapat memeriksa melalui tes darah, dan membantu Anda memperbaikinya.

3. Rambut kusam
Rambut kusam dapat menjadi penanda bahwa Anda tidak mendapatkan cukup lemak di dalam kegiatan program diet yang sedang dilakukan. Mulai sekarang coba untuk menggabungkan makanan Anda dengan sesuatu yang kaya akan lemak omega 3 dan lemak tak jenuh, seperti ikan dan alpukat. Hal tersebut dapat mengembalikan kilau rambut dan membuat kulit lebih halus dan kenyal.

4. Rambut menipis
Ini mungkin menjadi tanda bahwa tubuh Anda tidak mendapatkan cukup protein dan zat besi. Jika Anda baru saja memutuskan menjadi seorang vegetarian, pastikan bahwa asupan daun hijau dan kacang-kacangan mencukupi kebutuhan. Jika tidak, ini bisa menjadi pemicu dari stres yang ekstrim yang biasanya disebabkan oleh perpisahan atau perubahan yang besar dalam hidup.
Kabar baiknya adalah rambut Anda akan kembali normal dalam beberapa bulan. Atau jika Anda mengalami kerontokan yang tidak normal, hubungi dokter, karena ini bisa menjadi tanda dari ketidakseimbangan hormon.

Artikel Selanjutnya
6 Cara Menjaga Rambut Sehat Sepanjang Waktu
Artikel Selanjutnya
5 Kebiasaan yang Harus Dihindari untuk Mencegah Rambut Rontok