Sukses

Ternyata Begini Cara Benar Pakai Bobby Pin

Pemakaian tanpa memperhatikan posisi bobby pin dapat membuatnya mudah lepas. Bagaimana cara benar memakainya?

Liputan6.com, Jakarta Bobby pin atau jepitan lidi seringkali menjadi andalan para wanita untuk membuat rambutnya lebih rapi. Berperan penting, tetapi mungkin terkesan sepele. Karenanya, banyak orang yang memakainya dengan asal-asalan.

Padahal, pemakaian tanpa memperhatikan posisi jepitan dapat membuatnya mudah lepas. Anda bisa juga tidak mendapatkan genggaman kuat seperti yang diharapkan.

Lantas, bagaimana cara memakai jepitan lidi supaya genggamannya kuat dan tidak mudah lepas? Dikutip dari Cosmopolitan, Kamis (21/7/2016), posisi jepitan ternyata sangat menentukan fungsinya.

Posisi bagian yang bergerigi perlu diletakkan di bawah (berkenaan langsung dengan rambut). Sementara bagian yang rata di atas. Ini akan memperbesar gesekan jepitan sehingga lebih melekat pada rambut.

Anda juga perlu memakai jepitan di bagian dalam rambut. Ini supaya hair do atau tatanan rambut lebih rapi dan jepitan tidak terlihat. Misalnya pada tatanan rambut sederhana ini. Anda bisa membuat penampilan berbeda, sedikit playful, tetapi nampak rapi.

Untuk mendapatkan tatanan rambut ini, Anda hanya tinggal mengambil sebagian rambut bagian depan, gulung ke belakang, dan sematkan jepitan lidi. Sematkan dari arah dalam sehingga tertutup dengan rambut yang sudah digulung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.